Standard Post

Bos Lion Air Buktikan PKB Partai Islam Terbuka


Jakarta - Masuknya bos maskapai penerbangan Lion Air, Rusdi Kirana, ke Partai Kebangkitan Bangsa (merupakan sebuah langkah positif. Hal itu membuktikan bahwa PKB adalah partai Islam terbuka.

 

"Kalau saya melihatnya ini positif. Masuknya bos Lion Air (Rusdi) ini, langkah PKB menjadi partai Islam terbuka itu sudah cukup jelas," kata pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Saiful Umam Saiful di Jakarta, Rabu (15/1/2014).

 

"Kalau melihat berhutang budi kepada Gus Dur dan NU itu sisi lain, tapi menjadi partai terbuka itu bukti yang memang cukup jelas," Saiful mengimbuhkan.

 

Sisi positif lain, kata Saiful, Rusdi akan membawa harapan baru bagi PKB. Menurutnya, paling tidak kesuksesan Rusdi mengelola manajemen perusahaan akan berdampak positif bagi manajemen keuangan PKB.

 

"Dengan masuknya Pak Rusdi ini memperkenalkan manajemen perusahaan kedalam partai itu akan lebih baik. Paling tidak ada simbol-simbol baik kedepan, kalau secara otomatis pasti baik," jelas Saiful.

 

Bos Lion Air Rusdi Kirana sebelumnya pernah diundang dalam konvensi Capres Partai Demokrat, namun dia menolak. Rusdi lebih memilih untuk bergabung bersama PKB. Kini, Rusdi resmi menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP PKB. "Keputusan Pak Rusdi itu sudah tepat, kalau melihat elektabilitas PKB yang kian menanjak," tegas Saiful.