Standard Post

Besok, PKB All Out Golkan RUU Pilkada


Jakarta – Pilkada langsung adalah pilihan yang sangat demokratis sehingga tak ada alasan bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk tidak meloloskan RUU Pilkada.

“Tak ada tawar menawar lagi, pilkada langsung adalah cermin demokrasi yang dirasakan oleh masyarakat. Oleh karenanya kita akan niati besok, PKB akan kompak untuk mendukung pilkada langsung,” ungkap Ketua FPKB Marwan Ja`far, Rabu (24/09/2014).

RUU Pilkada sendiri akan diputuskan dalam sidang paripurna besok 25 September 2014.

Lebih lanjut dikatakan oleh Marwan, pihaknya telah meminta kepada seluruh anggota FPKB untuk hadir dalam rapat paripurna.  

“Kita telah intruksikan kepada 28 anggota fraksi kita untuk hadir dalam rapat paripurna besok, kecuali teman – teman yang bertugas dalam pengawasan haji,” tegasnya.

Diungkapkan oleh Marwan, PKB sejak beberapa waktu telah melakukan lobi – lobi fraksi terkait RUU Pilkada. Dalam komunikasi tersebut PKB telah banyak menghasilkan sesuatu yang positif.

"Siapa tahu musyawarah mufakat. Ini sejarah monumental reformasi pemilihan langsung mewujudkan partisipasi rakyat secara langsung. Jangan kita bungkam," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding juga melontarkan pernyataan yang sama. Dia juga memastikan anggota fraksi PKB akan hadir pada rapat paripurna besok.

"Kita pastikan semua anggota PKB akan hadir pada rapat pengambilan keputusan pada pleno besok," pungkasnya.