Standard Post

Ke Brebes, Gus Muhaimin Hadiri Walimah Putra KH. Subhan Makmun


PKB News - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri walimatul ursy atau resepsi pernikahan Gus Minanul Aziz bin KH. Subhan Makmun dengan Ning Fatimatuz Zahra binti KH. Ma`mun Abdullah Salam.

Acara yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Assalafiyah, Luwungragi, Kabupaten Brebes itu dihadiri pula oleh sejumlah tokoh, antara lain Rois Aam PBNU, KH. Miftachul Akhyar dan Ketua Umum PBNU Said Agil Siraj.

Nampak pula hadir Bupati Brebes Idza Priyanti, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, Anggota DPR RI Fraksi PKB Nur Nadlifah, Sekjen PBNU Helmy Faisal Zaini, serta sejumlah Kiai dan Nyai dari pesantren di wilayah Brebes dan sekitarnya.

“Semoga walimah hari ini penuh keberkahan, yang hadir diberi kesehatan oleh Allah. Mugi-mugi kedua mempelai sakinah mawaddah warahmah,” kata Gus Muhaimin dalam sambutannya sebagai tamu kehormatan.

Menurut Gus Muhaimin, pernikahan Gus Minan dan Ning Zahra merupakan perpaduan dua keluarga yang hebat. Bukan hanya soal tali perpaduan antar kedua keluarga, Gus Muhaimin menyatakan kedua mempelai adalah generasi penerus perjuangan Ahlissunnah wal Jamaah yang diwariskan keluarga mereka.

“Keduanya bukan cuma pertemuan dua keluarga, tapi sambungnya perjuangan aswaja. Ada harapan baru dari dua keluarga ini untuk mempertahankan perjungan yang dilakukan para Kiai, termasuk Kiai Subhan,” tutur Gus Muhaimin.

Karena itu, Gus Muhaimin mengaku bangga bisa turut menyaksikan pernikahan kedua mempelai. Dia mendoakan keduanya melahirkan generasi penerus yang membanggakan bukan hanya kepada kedua orang tua, tapi juga kepada agama, bangsa dan negara.

“Saya dan teman-teman adalah murid-murid Kiai Subhan dan terus akan memohon arahan, dan peringatan juga kepada beliau. Beliau ini selalu bilang ‘saya bagian yang mengingatkan yang pahit-pahit saja’,” tukas Gus Muhaimin.