Standard Post

PKB Lampung Barat Gelar Vaksin Indonesia Bangkit untuk Santri Hingga Guru


PKB News - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kembali menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 bertajuk Vaksin Indonesia Bangkit di ponpes Al-Ittihad, Lampung Barat, Lampung, Rabu, 13 Oktober 2021.

Ketua DPC PKB Lampung Barat H. Jafar Sodiq menyatakan, vaksinasi tersebut terselenggara berkat dukungan penuh dari Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim, UPT Puskesmas Kecamatan Way Tenong, serta pihak-pihak terkait.

"Berkat bantuan ketua DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar dan Ketua DPW PKB Lampung Ibu Chusnunia Chalim kegiatan ini dapat terlaksana," kata Jafar di lokasi acara.

Menurut Jafar, Vaksin Indonesia Bangkit merupakan salah satu wujud kehadiran PKB di tengah masyarakat sekaligus dalam rangka membantu pemerintah untuk mempercepat terbentuknya herd immunity.

"Jadi ini kami laksanakan dalam rangka percepatan pemerintah dalam pelaksanaan tercapainya target vaksinasi. Sasaran program ini adalah santri, guru dan masyarakat, jemaah pondok pesantren Al Ittihad," ungkap Jaffar.

Sementara itu, Azuansyah yang hadir mewakili Chusnunia berharap agar wabah segera hilang supaya masyarakat bisa segera bebas beraktifitas tanpa adanya rasa khawatir. 

Meski demikian, Azuansyah mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah divaksin. 

"Program vaksinasi ini sebagai upaya kepedulian dan perhatian kepada masyarakat guna sama-sama berihtiar untuk memerangi wabah Covid 19," tutur Azuansyah.

Dalam vaksin tahap pertama ini DPC PKB Lampung Barat menerima sebanyak 400 dosis Untuk vaksin tahap kedua direncanakan 13 November 2021.