Standard Post

Pariwisata Bali Kembali Dibuka, Ketum PKB: Jangan Lupa Prokes!


PKB News - Pemerintah memutuskan untuk segera membuka kembali pariwisata di wilayah kepulauan seperti Pulau Bali dan Kepri yang level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakatnya sudah menurun.

Pemerintah juga akan mengurangi masa karantina bagi wisatawan mancanegara (wisman) yang tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai dari 8 hari menjadi 5 hari. Kebijakan itu diperkirakan akan menambah minat turis asing berlibur ke Pulau Dewata.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengaku bersyukur pandemi Covid-19 beransur menurun dan pariwisata Bali kembali dibuka.

"Alhamdulillah kita cukup bangga, bersyukur, akhirnya Bali dibuka kembali. Wisatawan domestik sudah mulai ramai datang ke Bali. Hari ini kita saksikan aktivitas pariwisata mulai geliat membanggakan," ujar Gus Muhaimin saat bersepeda ke Tanah Lot, Tabanan, Bali, Minggu, 10 Oktober 2021.

Gus Muhaimin berpesan agar masyarakat yang berkunjung ke Bali agar tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat sehingga kondisi yang sudah membaik tidak kembali memburuk. "Jangan lupa tetap menggunakan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan terus menerus jaga kebersihan tangan kita," tuturnya.

Dia juga bersyukur dan bangga karena Indonesia akhirnya bisa lolos tahap awal dari pandemi setelah hampir dua tahun Covid-19 ada di Indonesia. "Tapi kita harus terus berjuang agar mengurangi menghindari penularan Covid-19. Tetap berolahraga, terus jaga kesehatan. Semangat untuk Indonesia maju," serunya.

Dalam kesempatan itu, Gus Muhaimin didampingi sejumlah elite PKB di antaranya Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal, Wakil Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto, dan anggota Fraksi PKB DPR Rano Alfath melakukan aksi gowes bersama ke sejumlah wilayah di Bali hingga ke Tanah Lot. Terlihat wisatawan domestik mulai ramai mengunjungi Bali.