Standard Post

Kehabisan Uang Usai Ikut Classifier Disabilitas, Ketua PKB Batu Bara Bantu NPC


PKB News - Ketua DPC PKB Batu Bara Zul Irfan memberi bantuan sejumlah uang dan beras sebanyak 3 karung yang diproduksi kilang padi Deli Serdang kepada pengurus National Paralympic Committe (NPC) Kabupaten Batu Bara. Mereka adalah Abdul Karim S.Sos selaku Ketua NPC Batu Bara, Rudi Irja Pelatih dan Wasit serta Muhammad Hamsyah selaku Bendahara.

Musababnya adalah pengurus NPC itu kehabisan uang untuk kembali kekampungnya di Batu Bara usai mengikuti pendidikan classifier atas undangan Gubernur Sumatera Utara Nomor 426/2604/DISPORASU/2021 tertanggal 15 September 2021 tentang pemanggilan peserta pelatihan standarisasi keolahragaan tingkat nasional dasar.

"Kami sudah mengikuti pendidikan 4 hari, yakni sejak tanggal 20 s/d 24 September di Tongs Inn Hotel ini, dan kami kehabisan uang untuk bisa pulang ke Batu Bara," kata Abdul Karim kepada Zul Irfan di Tongs Inn Hotel Kualanamu, Deli Serdang.

Padahal, lanjut Karim, NPC Batu Bara telah mengharumkan nama Kabupaten Batu Bara dengan menjuarai lomba kursi roda, tenis meja dan 02SN sebagai juara 1 Sumatera Utara, untuk tingkat nasional.

"Bantulah kami ya Ketua Irfan, karena hanya kami pengurus NPC Kabupaten Batu Bara sebagai peserta pelatihan penyandang disabilitas yang tidak diberi bantuan Pemerintah Daerah, sedangkan utusan berbagai Kabupaten dan Kota se Sumut diberi bantuan oleh Pemerintah Daerah," ungkap Karim.

Mendengar curhatan Karim, Zul Irfan dan Rahmad Hidayat sepontan memberi bantuan sejumlah uang untuk ongkos pulang ke Batu Bara, sekaligus oleh-oleh beras sebanyak 3 karung yang diproduksi kilang padi Deli Serdang.

"Telepon kami jika ada kesulitan, biar kami yang membantu." kata Zul Irfan.