Standard Post

Gus Muhaimin Santuni Petugas Pemakaman Korban Covid-19 di TPU Rorotan


PKB News - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar memberikan bingkisan taliasih kepada sejumlah petugas Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. TPU Rorotan adalah kawasan pemakaman khusus jenazah Covid-19 ber-KTP DKI Jakarta.

Sekjen DPP PKB, Hasanuddin Wahid yang hadir mewakili Gus Muhaimin menyatakan, ada 150 paket sembako yang diberikan kepada para petugas TPU Rorotan. Menurut dia, PKB terketuk untuk menyalurkan taliasih itu karena melihat kerja keras mereka sehari-hari.

“Kami semuanya di sini terketuk melihat kerja keras bapak-bapak sekalian. Selama ini bapak-bapak inilah yang ada di depan melayani jenazah yang terkena Covid dengan layak,” kata Cak Udin (sapaan karib Hasanuddin) di TPU Rorotan, Minggu, 18 Juli 2021.

Anggota Komisi X DPR RI itu menambahkan, taliasih tersebut diberikan dalam rangka menyambut Hari Lahir PKB yang ke 23 pada 23 Juli 2021 mendatang. Cak Udin menilai kerja keras seluruh petugas di TPU Rorotan perlu mendapatkan perhatian dan apresiasi tinggi dari semua pihak.

Melonjaknya kasus Covid-19 dua bulan terakhir juga membuat tenaga petugas di TPU Rorotan semakin berat. Kondisi itulah, tutur Cak Udin, yang membuat Gus Muhaimin terketuk untuk membantu mereka.

“Karena tidak semua orang bisa seperti bapak-bapak sekalian. Salam dari Gus Muhaimin, beliau berharap semakin hari semakin sedikit yang dimakamkan,” terang dia.

Di tempat yang sama, Sukino, salah satu petugas di TPU Rorotan menyambut baik kepedulian Gus Muhaimin kepada dia serta seluruh rekan kerjanya. Mewakili rekan-rekannya, Sukino menyampaikan terimakasih kepada Gus Muhaimin.

“Kami dari petugas mengucapkan terimakasih kepada Gus Muhaimin, kepada Fraksi PKB DKI Jakarta, juga untuk Sekjen PKB. Semoga bermanfaat dan berkah,” kata Sukino.

Selain Cak Udin, turut hadir dalam kesempatan itu sejumlah pengurus DPP PKB, di antaranya Wabendum Bambang Susanto dan Erni Sugianti, Anggota Komisi IX DPR RI Nur Nadlifah, Ketua DPW PKB DKI, Hasbiallah Ilyas, serta sejumlah kader PKB.