Standard Post

Ketua FPKB DPR RI, Cucun Samsurijal Gelar Vaksinasi Berhadiah Sembako


PKBnews - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI, Cucun Ahmad Samsurijal menggelar vaksinasi di Pondok Pesantren Sa`adatuddaroin, Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu, 7 Juli 2021. Kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah menggencarkan program vaksinasi sebagai upaya menambah antibodi dari serangan COVID-19.

Hal menarik dalam vaksinasi ini adalah masyarakat diberikan hadiah sembako bagi yang sudah divaksin. Kegiatan tersebut ditujukan untuk menarik minat masyarakat mengikuti vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi dengan hadiah sembako supaya masyarakat sadar dan tidak takut dalam melaksanakan vaksinasi. Hadiah sembako ini dalam upaya merangsang masyarakat supaya sadar dan tidak takut untuk divaksin,” ujar Cucun.

Legislator PKB asal Dapil Jawa Barat II itu, menyampaikan, target pelaksanaan vaksinasi di Pesantren tersebut yakni 500-1.000 orang per hari dengan sasaran masyarakat umum. Program tersebut juga bentuk ikhtiar menuju Indonesia sehat dan bangkit di masa yang akan datang.

“Wabah ini dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bandung. Pelaksanaan vaksinasi adalah salah satu jalan ikhtiar untuk meningkatkan imunitas tubuh. Bagaimana kita lepas dari COVID-19 ini, melalui pelaksanaan vaksinasi. Kemudian melihat dari efektivitas pelaksanaan vaksinasi ini dengan menggunakan anggaran APBN,” tuturnya.