Standard Post

FPKB DPR RI Perjuangkan 10.000 Instalasi Air Bersih di Kalimantan Selatan


PKBNEWS - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI memperjuangkan pembangunan 10.000 instalasi air bersih di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel). Hal ini disampaikan legislator PKB Heru Widodo selepas menerima audiensi dengan perwakilan warga, unsur Pemda dan jajaran PT Borneo Indo Bara (BIB), di ruang rapat FPKB DPR RI, Kamis (24/6/2021).

“Program ini akan kita perjuangkan, karena sudah menjadi tugas kita , legisalor PKB melayani rakyat apalagi soal kebutuhan air bersih, ini kebutuhan dasar, hak rakyat,” kata Heru Widodo.

Heru menyatakan, persoalan air bersih di Kalsel khususnya daerah Kabupaten Tanah Bumbu memang masih menjadi persoalan klasik yang ditemui warga, “Saya kira program ini harus diakselarasikan bersama, termasuk dengan kawan-kawan di Komisi VII dan terima kasih juga kepada PT BIB yang punya konsern disana, dengan program CSR nya,” tambah Heru.

Begitu juga kata Anggota Komisi VII dari Fraksi PKB Ratna Juwita Sari, akan mendukung program air bersih bagi masyarakat khususnya di enam desa yang belum terselesaikan, “Kita akan dukung , karena selama ini PKB membela rakyat. Apalagi soal kebutuhan air bersih, Ini hajat hidup orang banyak,” katanya.

Lebih lanjut Ratna menyampaikan hingga saat ini sudah ada sekitar 1500 titik yang tengah diupayakan pihak ke tiga yakni PT BIB yang menjadi mitra Pemda Kabupaten Tanah Bumbu.

“1500 titik yang yang kita harapka bisa menyelesaikan persoalan kebutuhan air khususnya enam desa bisa di terselesaikan,” kata Ratna.

Sementara itu, Perwakilan dari PT BIB Dindin Makinudin sampaikan terimakasih khususnya kepada pemangku dapil Kalimantan Selatan, Heru Widodo yang dinilainya sangat responsive terhadap keluh kesah masyarakat di daerah.

“Kita lihat sangat responsive, terima kasih. Dukungan tentu sangat kami harapkan karena adanya program air bersih ini akan mengentaskan persoalan stunting dan bisa meningkatkan IPM daerah,” kata Dindin.

TERKAIT

    -