Standard Post

Jelang Muscab, PKB Bali Rampungkan 100% Struktur Pengurus Tingkat Kecamatan


PKB news - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bali menggelar Rapat Pra-Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB se-Bali di Kantor DPW PKB Bali, Jalan Jayagiri, Renon, Denpasar. Rapat itu sendiri diikuti oleh para pengurus DPW PKB Bali bersama para ketua dan sekretaris DPC PKB kabupaten/kota se-Pulau Dewata.

Sekretaris DPW PKB Bali, Imam Mutammam Setiawan mengatakan, rapat tersebut digelar sebagai bagian konsolidasi partai dengan sembilan DPC PKB sebelum dilakukan Muscab yang direncanakan digelar serentak.

Imam juga menyebut bahwa dalam rapat tersebut juga pihaknya memastikan keberadaan kepengurusan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) yang berada di kecamatan.

“Pra Muscab ini memastikan bahwa DPAC ada pengurus di semua kecamatan,” Sekertaris,” kata dia belum lama ini di Denpasar.

Saat disinggung mengenai jumlah kepengurusan di tingkat kecamatan, pihaknya menyebut telah memiliki 100 persen kepengurusan di 57 kecamatan se-Bali. “Kita sudah 100 persen di PAC,” paparnya.

Bahkan, saat ini pihaknya sedang menggenjot untuk memproses pembentukan kepengurusan ranting di 716 desa/kelurahan se-Bali.

“Saat ini sedang berproses membentuk kepengurusan PKB di tingkat DPRt tingkat desa,” ucap dia.

Dia juga menyebut bahwa dalam rapat tersebut pihaknya juga melakukan pembahasan dan sosialisasi mengenai pencalegan dini yang telah dilakukan oleh PKB Bali di berbagai tingkatan mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi, hingga kabupaten/kota.

Ia menyebut bahwa langkah ini sendiri dilakukan sebagai bagian dari memperkenalkan PKB kepada masyarakat Bali sekaligus juga memanaskan mesin menghadapi Pileg 2024.

Oleh sebab itu, pihaknya menegaskan telah membuka pintu kepada seluruh masyarakat Bali untuk bergabung dengan partai yang didirikan oleh Mantan Presiden keempat RI, Almarhum KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Mulai hari ini juga, tentu kami menunggu para pendaftar caleg-caleg lainnya dari semua potensi dari anak bangsa untuk membangun Bali berangkatnya dari Dapil Bali untuk bergabung bersama PKB baik di DPR RI, DPRD l dan DPRD ll," jelasnya.