Standard Post

Lantik DPC PKB se Gorontalo, Gus AMI: Bekerja Keraslah!


PKB News - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI melantik pengurus DPC PKB se Gorontalo, Jumat, 11 Juni 2021. Pelantikan ini digelar di Aston Hotel, Kota Gorontalo.

Turut hadir mendampingi Gus AMI Wakil Ketua Umum DPP PKB yang juga Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, Ketua DPP PKB sekaligus Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, serta Sekjen DPP PKB, M. Hasanuddin Wahid.

“Saya berpesan kepada para pengurus-pengurus baru, bekerja keraslah. Kerja keras Anda untuk PKB tidak akan pernah sia-sia. Keringat-keringat seluruh pejuang PKB menjadi kekuatan besar memperbaiki masa depan Indonesia,” kata Gus AMI.

Wakil Ketua DPR RI ini menyatakan, kerja keras dan keringat seluruh pengurus dan pejuang PKB merupakan kekuatan yang saling terikat, sama-sama memberi pengaruh sekaligus memberikan pembaharuan dan perbaikan pembangunan yang lebih baik.

“Pak Halim jadi Menteri, pak Jazil jadi Wakil Ketua MPR, yang jadi petugas di kantor PKB semua punya niat yang sama. (Keringat mereka) mengalir, menetes menjadi lautan keringat yang akan memperbaiki Indonesia menjadi lebih maju di masa akan datang,” tutur Gus AMI.

Gus AMI juga meminta seluruh pengurus untuk tak segan mengajak masyarakat Gorontalo bergabung dengan PKB. Karena PKB, kata Gus AMI, memiliki tiga modal penting. Pertama, struktur PKB yang sudah mengakar.

Menurut Gus AMI, struktur PKB yang sudah terbentuk hingga tingkat RT/RW menjadi modal penting bagi PKB meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Modal kedua adalah Sumberdaya Manusia (SDM). Gus AMI menyatakan, SDM PKB terdiri dari orang-orang terdidik dan baik dengan berbagai latar belakang.

“Lihat saja wajahnya (pengurus DPC PKB se Gorontalo), semua baik-baik. Kalau orang-orang baik berkumpul dan diberikan amanah mengelola negeri ini, insyaallah negeri ini akan baik. Bupatinya baik, Gubernurnya baik, DPRnya baik, Presidennya baik, dan seluruhnya baik,” tutur Gus AMI.

Modal ketiga adalah konsep dan desain PKB. Menurut Gus AMI, PKB sudah mempunyai konsep dan desain yang sudah dibangun oleh para pendiri PKB. Baik yang berorientasi dengan perjuangan politik, sosial, ekonomi, bahkan nilai keagamaan.

“Jadi kalau dibahasakan begini, ikutlah PKB, insyaallah kalian akan maju dunia akhirat. Berpolitik itu ibadah, ber-PKB itu berkah,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Provinsi Gorontalo, Nihayatul Wafiroh menyatakan, terbentuknya pengurus PKB se Gorontalo menjadi bukti lahirnya pejuang-pejuang PKB yang siap mengabdikan diri bagi Indonesia.

“Pejuang-pejuang PKB telah hadir se Gorontalo, mereka semua dalah pendobrak pemenagan PKB 2024, dan siap mengantarkan Gus AMI menjadi Presiden 2024,” kata perempuan yang karib disapa Ninik ini.

Dia menyampaikan, seluruh pengurus DPC PKB adalah kader-kader terbaik yang Tangguh. Terbukti mereka sudah mulai bergerak di tengah masyarakat sejak awal tahun lalu meski baru dilantik hari ini.

“Mereka adalah kader yang Tangguh. Ini terbukti walaupun pelantikan baru akan dilaksanakan hari ini, dan SK belum berada di tangan mereka, tapi sejak bulan Maret telah bekerja untuk PKB,” tutur Ninik.