Standard Post

Pesan Gus AMI untuk Perempuan Bangsa: Tingkatkan Peran di Medsos dan Bangun Network


PKB News - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI mengapresiasi langkah dan perjunagan Perempuan Bangsa selama ini. Menurut dia, seluruh program yang dilakukan Perempuan Bangsa sudah bagus, tinggal bagaimana peran yang strategis diambil dengan baik.

“Jadi Perempuan Bangsa itu memiliki peran-peran yang sebetulnya mudah, efektif dan strategis. Kalau tahu celahnya,” kata Gus AMI dalam acara Halal Bihalal yang dirangkai dengan Rapat Kerja (Raker) Perempuan Bangsa di kantor DPP PKB, Jl. Raden Saleh No. 9, Jakarta Pusat, Jumat, 6 Juni 2024.

Gus AMI menjelaskan, peran Perempuan Bangsa mudah karena hanya bermodal jari dan share diiringi dengan kreatifitas dan inovasi sudah cukup untuk berperan lebih nyata dan bukan tidak mungkin bisa mengubah masyarakat, membawa kemajuan dan tentu kemenangan bagi PKB.

Wakil Ketua DPR RI ini mengutarakan dua pesan agar Perempuan Bangsa semakin baik ke depan. Pertama, Perempuan Bangsa harus meningkatkan peran social media dan network dalam satu tarikan nafas untuk mengisi ruang publik. Menurut Gus AMI, Perempuan Bangsa harus pintar mengambil peran dalam perkembangan politik nasional ini, terutama peran untuk mendorong kebesaran PKB di masyarakat.

“Karena kepandaian, kecerdikan, kelincahan itu menentukan sejauh mana kita berperan. Sehingga melalui Rakernas ini mencari peran strategis yang bisa diturunkan menjadi lanngkah-langkah taktis yang bisa dijalankan oleh Perempuan Bangsa.

Gus AMI juga mendorong Perempuan Bangsa untuk meningkatkan perannya di social media dan meningkatkan networking. Menurut dia, network terkait perempuan sangat banyak dan tentu saja penting bagi Perempuan Bangsa.

“Network perempuan ini sangat banyak dan luas sekali. Di kalangan kita ada bu Nyai, di kalangan aktivis perempuan ada penggemar hobby, trandsetter fashion dan sebagainya. Jadi networking ini tidak boleh dilupakan, Perempuan Bangsa harus proaktif bertemu kelompok-kelompok strategis nasional yang bisa menjadi network kemajuan konstituen,” tutur Gus AMI.

Kedua, Gus AMI mengingatkan target legislatif Perempuan Bangsa harus diperkuat. Gus AMI berpesan Perempuan Bangsa harus sebanyak mungkin mengisi jabatan legislatif, baik di level DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota.

“Oke, itu bagus karena tergetnya jelas. Kalau targetnya jelas berarti yang dipersiapkan juga harus jelas, langkahnya jelas. Itu kewajiban penting utama Perempuan Bangsa,” ujar Gus AMI.

Meski begitu, Gus AMI mengingatkan Perempuan Bangsa tak cukup hanya berupaya memperbanyak legislator perempuan, namun harus juga memiliki kemampuan yang handal dan kapasitas mumpuni menjadi seorang legislatif.

“Jadi kampanyenya kayak apa, bertempur di lapangan kayak apa, sudah tahu pengalaman yang sulit-sulit dilalui, bagaimana susahnya menjadi anggota DPR. Dan 2024 akan semakin sulit dan rumit. Tapi kalau persiapan matang akan bisa dilalui,” tukas Gus AMI.

Raker ini dihadiri Gus AMI, Ketua 34 DPW Perempuan Bangsa dan Ketua DPC Perempuan Bangsa seluruh Indonesia serta para kader hadir secara virtual.

Sementara hadir secara fisik di antaranya Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid, Ketua Dewan Pembina DPP Perempuan Bangsa, Rustini Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah, Sekjen Perempuan Bangsa, Miftahul Janah, Bendahara Umum Perempuan Bangsa, Ma’rifah Abdullah, serta sejumlah pengurus DPP Perempuan Bangsa.

TERKAIT

    -