Standard Post

Tommy Kurniawan Ajak Masyarakat Membeli Produk Lokal


BOGOR, PKBNews - POLITISI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak masyarakat memajukan Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) dengan membeli produk lokal. Untuk menuju Indonesia emas 2045, banyak hal harus diperbaiki mulai dari aspek kewirausahaan, kemiskinan, pembangunan hingga digitalisasi.

"Cara terkecil untuk memulai adalah dengan membeli produklokal buatan Indonesia. Langkah ini akan turut menyelesaikan `pekerjaan rumah` negara kita," kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Tommy Kurniawan dalam agenda Sosialisasi 4 Pilar di Leuwiliang, kemarin.

Menurut Tommy, beberapa tahun ke depan, persaingan dagang akan semakian hebat terlebih pasca muncul e-commerce sebagai wadah jual beli yang bisa diakses dari seluruh belahan dunia.

Berbagai jenis dan macam produk akan tersedia sehingga konsumen akan benar-benar bisa memilih produk mana yang berkualitas. “Akan tetapi pilihannya tetap pada pembeli, apakah kita akan membeli produk dari luar negeri atau justru kita memilih produk lokal,” katanya.

Ia melanjutkan, kini banyak dari produk lokal yang kualitasnya tak kalah dengan produk asing.

"Sebut saja dari pakaian, alat rumah tangga, tas, sepatu, makanan hingga skincare itu punya kita sudah sangat bagus sekali," kata Tommy.

Di akhir acara, Tommy mengungkapkan bahwa gerakan beli produk lokal juga merupakan bagian dari cinta Tanah Air.

"Karena kita bangga begitu kan dengan produk - produk kita dan kita tahu sebetulnya kualitasnya juga tak kalah kualitasnya. Makanya tinggal kita saja yang memboomingkannya kalau perlu hingga luar negeri sana juga turut memakai produk kita," katanya.

 

TERKAIT

    -