Standard Post

DPC PKB Pekanbaru Berkomitmen Perjuangkan Gus AMI di Pilpres 2024


PEKANBARU, PKBNews - DEWAN Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pekanbaru berkomtmen perjuangkan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Abdul Wahid dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau.

Komitmen tersebut diutarakan pengurus DPC PKB Pekanbaru dalam rapat perdana.

Menurut Ketua DPC PKB Kota Pekanbaru, Taufik Arrakhman, rapat perdana struktur partai dalam agenda konsolidasi dan silaturahmi. Pihaknya saat ini tengah memperkuat struktur kepengurusan partai untuk bisa eksis di Pemilu Serentak 2024 mendatang.

"Penguatan organisasi, karena kan waktu berjalan dengan cepat, dan tahun depan sudah dilakukan verifikasi partai," katanya.

Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau berkata, PKB tengah melakukan inventarisasi daftar Bakal Caleg yang diharapkan bisa mendulang suara banyak di Pileg nanti. Dan upaya pencarian ini tentunya harus dipersiapkan jauh-jauh hari.

"Sesuai agenda pembahasan di DPR RI, 2024 itu jadwal sudah disusun, Pileg dan Pilpres kemungkinan akan digelar bersamaan Bulan Februari 2024, jadi persiapan ini bukan sesuatu yang ringan," katanya.

Dalam rapat tersebut, lanjut Taufik, juga muncul dukungan-dukungan dari para kader untuk memajukan Ketua Umum PKB Gus AMI di Pilpres 2024 dan Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid di Pilgubri 2024.

"Iya, sebagai kader PKB kami pasti akan memperjuangkan Gus AMI di Pilpres dan kita juga bercita-cita menghantarkan Ketua DPW, Pak Wahid ke Pilgubri 2024. Untuk Pilwako Pekanbaru, kita juga akan mendorong kader terbaik kita," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Pekanbaru, Yusfar berkata, kader-kader PKB yang ada di Pekanbaru mesti solid dan kompak, bahkan dirinya mewacanakan supaya dibentuk sub-sub ranting.

 

TERKAIT

    -