Standard Post

Bantu Korban Banjir Rengas Jajar, Tommy Kurniawan Kirim Ratusan Paket Sembako


JAKARTA, PKBNews - BANTU korban banjir di Desa Rengas Jajar dan Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Tommy Kurniawan salurkan ratusan paket sembako.

"Alhamdulillah, kemarin kami (PKB) hadir di Kabupaten Bogor. Mudah-mudahan bantuan kecil kami bermanfaat untuk korban bencana banjir bandang di dua desa di Cigudeg," kata Tommy, kemarin.

Ketua Umum (Ketum) DKN Garda Bangsa melalui tim tanggap bencana banjirnya juga memberikan dukungan moral untuk menyemangati korban banjir disana.

"Saya sangat prihatin sekali, yakinlah di setiap ujian ada hikmah yang sangat luar biasa. Semoga ini menjadi banjir yang terakhir," tutur Tommy.

Sebagaimana diketahui, beberapa wilayah Bogor seperti Desa Tegalega, Desa Rengasjajar dan Desa Batujajar kembali terendam banjir pada sejak Senin 17 Mei 2021 hingga Minggu 23 Mei 2021.

Menurut catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), intensitas curah hujan tinggi menyebabkan air dari Kali Cidangdeur meluap ke pemukiman warga. Luapan tersebut dengan derasnya melintasi dan merendam pemukiman di sisi kali, bahkan air kali dilaporkan berhasil menjebol tanggul sepanjang 3 meter.

Beberapa barang seperti perabotan hingga hewan ternak milik warga (kambing dan ayam) dilaporkan hanyut terbawa banjir. Menurut pengakuan beberapa warga, banjir yang terjadi ini merupakan yang terbesar selama 40 hingga 50 tahun ke belakang. Setidaknya sebanyak 1.211 warga rumahnya terdampak, enam unit rumah mengalami rusak sedang dan dua rumah mengalami rusak berat.

 

TERKAIT

    -