Standard Post

Harkitnas Harus Dijadikan Momentum Bangkit dari Keterpurukan


JAKARTA, PKBNews - PERAYAAN Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun ini harus dijadikan momentum bangkit dari keterpurukan. Demikian ditegaskan Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan.

"Perayaan bangkit tersebut berarti keluar dari situasi yang terjadi di Tanah Air saat ini sebagai buntut dari pandemi Covid-19. Kita harus bangkit dari keterpurukan akibat pandemi saat ini," katanya, Kamis (20/5/2021).

Kata Daniel, momen Harkitnas dijadikan refleksi perjuangan bangsa. Ia menyerukan agar pemerintah dan rakyat bersatu menuju kesejahteraan.

"Ini juga sebagai momentum untuk selalu bangkit dari kemiskinan dan ketidakadilan struktural sehingga rakyat bisa hidup nyaman di negerinya sendiri," tuturnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)menekankan perayaan Harkitnas penting bagi bangsa. Sebab di momen itulah, masyarakat akan menyadari urgensi persatuan guna mencapai cita-cita kemerdekaan.

"Kebangkitan nasional memberi semangat kepada segenap rakyat untuk tetap memiliki harapan, bergerak, dan memperjuangkan hal-hal dasar yang belum tercapai sebagai amanat proklamasi," tandasnya.

 

TERKAIT

    -