Standard Post

HNW Diminta Tak Asal Menuduh


JAKARTA, PKBNews - WAKIL Ketua Umum (Waketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid atau Gus Jazil mengkritik Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) soal pelabelan `zionis nusantara`. Ia menilai pelabelan `zionis nusantara` sama saja dengan mencampuradukkan yang benar dengan yang tidak.

"Pelesetan yang ngaco, mencampurkan yang benar dengan yang batil," katanya, Kamis (20/5/2021).

Gus Jazil meminta HNW tidak asal menuduh. Dia melihat ada pihak yang memanfaatkan isu Palestina untuk kepentingan tertentu.

"Tidak usahlah sibuk tuduh-tuduh dan bikin label," katanya.

Dia menambahkan, "Nyatanya, bukankah ada juga sebagian dari kita yang ambil panggung dengan isu Palestina."

Dia meminta masyarakat bersatu untuk menolak segala bentuk penjajahan di dunia. Jazilul meminta RI harus tegas mengambil sikap terkait ketegangan Israel dan Palestina.

"Hemat saya, konstitusi kita menolak setiap penjajahan di muka bumi. Kita bangsa Indonesia mesti tegas menolak-melawan segala bentuk agresi dan penjajahan," kata Gus Jazil.

Diberitakan sebelumnya, HNW menilai sikap para pendukung Israel yang berada di Indonesia tak sejalan dengan sikap kelompok-kelompok masyarakat moderat di Indonesia, seperti PBNU dan PP Muhammadiyah. Menurutnya, para pendukung Israel yang berada di Indonesia sering disebut sebagai zionis nusantara.

PKS menjelaskan siapa zionis nusantara yang dimaksud HNW tersebut. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan sebutan zionis nusantara dikaitkan dengan pihak yang mendukung serangan Israel terhadap warga Palestina.

TERKAIT

    -