Standard Post

DPC PKB Garut Bagi-bagi Takjil dan Gelar Santunan


GARUT, PKBNews - MENYAMBUT bulan Ramadhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Garut bagi-bagi takjil kepada berbagai lapisan masyarakat Garut. Kegiatan ini rutin dilaksanakan, seminggu sekali, selama bulan Ramadhan, tepatnya pada hari Jumat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus DPC PKB Garut, kader muda dan simpatisan. Kegiatan ini dimulai setelah Asar menjelang adzan Magrib.

Kegiatan yang bertajuk "FOODBANK" ini merupakan amanat Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI dan digagas Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jabar, Bro Saiful Huda dalam rangka Road To AMI 2024 yaitu Aksi Melayani Indonesia.

Hal tersebut merupakan wujud kepedulian PKB terhadap masyarakat serta pelaku UMKM dengan cara membeli makanan dari warung-warung kecil, dan dibagikan kepada membutuhkan seperti anak yatim, pengamen, tukang becak, hingga driver ojek. Kegiatan ini merupakan implementasi dari platform "Peduli Umat Melayani Rakyat".

 Melanjutkan rangkaian agenda FOODBANK, dalam menunjukan kepedulian terhadap anak yatim, DPC PKB Garut mengadakan kegiatan buka bersama dan santunan serta buka bersama di beberapa panti asuhan yang berada di sekitar Garut kota, diantaranya Panti Sosial Asuhan Anak Ittihadul Ummat Yasabira margawati dan Panti Sosial Asuhan Anak Al - Amin Tarogong Kidul.

 Kehadiran pengurus DPC PKB Garut disambut dengan penuh kehangatan oleh pengurus panti dan anak-anak panti asuhan. Sebelum pembagian takjil, kegiatan di awali dengan acara tahlilan dan doa bersama yang dipimpin oleh pimpinan pengasuh panti asuhan dan Sekretaris DPC PKB Garut Cecep M Ginanjar.