Standard Post

DPW PKB Bali Mendukung Pencalonan Gus AMI Sebagai Capres


DENPASAR, PKBNews - DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bali mendukung Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Pernyataan tersebut dilontarkan seluruh petinggi DPW PKB Bali kepada wartawan saat melakukan pertemuan. Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPW PKB Bali, H. Bambang Sutiyono alias Bang Yono yang didampingi oleh Ketua Dewan Syuro DPW PKB Bali, H. Hasan Ishaq, Sekretaris Dewan Syuro DPW PKB, H. Ahmad Fathoni ZM, Sekretaris DPW PKB, H. Imam Mutammam Setiawan, dan Kepala Sekretariat DPW PKB Bali, Imam Subakti.

"Kami dari Bali menegaskan siap untuk mendukung, mengusung, dan mengusung Bapak Haji Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI sebagai Capres dari PKB," tegas Bang Yono, Senin (12/4/2021).

Bang Yono beralasan bahwa sosok Gus AMI merupakan sosok kader terbaik yang dimiliki PKB setelah Pendiri PKB yakni almarhum Mantan Presiden RI, KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Bahkan, Bang Yono menyebut bahwa sosok Gus AMI sendiri menurutnya juga dinilai sebagai sosok yang berpengalaman dalam dunia baik di birokrasi maupun legislatif.

Bang Yono menyebutkan pengalaman Gus AMI, pernah Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) 2009-2014, Wakil Ketua DPR RI periode 1999-2004, Wakil Ketua DPR RI periode 2004-2009, Wakil Ketua DPR 2019-2024, dan Wakil Ketua MPR 2018-2019.

"Gus AMI adalah sosok kader paripurna, kader terbaik yang dimiliki oleh PKB pasca Gus Dur, pernah jadi pimpinan parlemen termuda, lalu juga pernah di birokrasi sebagai Menakertrans era Pak SBY," katanya.

Selain itu, ia beralasan bahwa dukungan kepada Gus AMI sendiri juga datang dari berbagai kalangan, salah satunya adalah dari Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj.

"Dukungan juga datang dari berbagai lini, salah satunya dari Yai Said. Itu juga yang menjadi pertimbangan kami," ucapnya.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, utamanya kader dan simpatisan PKB terkait sikap PKB Bali yang siap mengusung Gus AMI sebagai Capres.

"Kami akan sosialisasikan itu ke semua lini," katanya.

 

TERKAIT

    -