Standard Post

Gus AMI: Dengan Dukungan Anak Muda, PKB Mampu Raih Suara Milenial


BOGOR, PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) yakin dengan dukungan anak muda, PKB mampu meraup suara para pemilih milenial, maka partai akan semakin jaya.

"Warna anak muda yang akan memenangkan partai ini ke depan," Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI.

Kata Gus AMI, Garda Bangsa sebagai organisasi sayap politik PKB harus bisa hadir untuk merangkul suara kaum milenial di Indonesia. Ia juga mencontohkan dirinya sendiri yang pernah menjadi salah satu pimpinan lembaga tinggi negara termuda.

"Anak muda sebetulnya sejak lahir di partai ini diberi ruang oleh Gus Dur, oleh para pendiri partai. Saya jadi Sekjen, kemudian saya jadi pimpinan lembaga tinggi negara termuda," katanya.

Sementara itu Ketua Umum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan memastikan sebagai sayap PKB, sudah banyak kegiatan yang dijalankan organisasi yang dipimpinnya sebelum Muskernas dan pengukuhan dilakukan. Mulai dari mendukung sosialisasi penerapan protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat tinggal masyarakat, sampai menggelar Gowes AMI (aksi mengolahragakan Indonesia).

Selain itu, lagu resmi Garda Bangsa yang bernuansa anak muda dengan musik yang enak didengar dan mudah dilantunkan, juga dilaunching dalam pengukuhan ini. Bahkan, Gus Ami dan tamu penting yang hadir, turut larut ke atas panggung menyanyikan lagu berjudul `Garda Bangsa untuk Indonesia` tersebut.

Terpenting, Manifesto Garda Bangsa juga diumumkan. Di mana, salah satu poin pentingnya ialah tekad Garda Bangsa untuk merekrut satu juta kader militan di seluruh Indonesia.

"Tekad ini untuk menyukseskan pencalonan Gus Ami, Ketum PKB, sebagai Presiden RI di 2024," kata pria yang akrab disapa Tomkur ini.

Setelah pengukuhan terhadap pengurus di DKN dan DKW dilakukan, kegiatan ditutup dengan nyanyi bareng Charly van Houten. Dia menegaskan siap menjadi duta dari Garda Bangsa. Kehadiran mantan vokalis band ST12 itu benar-benar membius peserta dan juga tamu yang hadir dengan lagu-lagu yang dinyanyikannya.

TERKAIT

    -