Standard Post

Bom Makassar Merobek Tenun Kebangsaan


JAKARTA, PKBNews - KETUA Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bidang Olahraga, Kesenian dan Milenial, Faisol Riza menegaskan, peristiwa teror bom bunuh diri di pintu gerbang Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan, Minggu 28 Maret 2021, sungguh biadab serta merobek tenun kebangsaan Indonesia.

"Saya mengutuk keras teror pengeboman di gereja Katolik Katedral Makasar. Perbuatan keji ini di luar perikemanusiaan. Jangan pernah takut dengan aksi-aksi semacam ini karena kalau takut akan memberi ruang bagi teror-teror selanjutnya," katanya, kemarin.

Faisol turut berduka mendalam atas insiden aksi bom diri Makassar tersebut. Ia menambahkan, aksi semacam ini harus dilawan dengan bergandengtangan memperjuangkan toleransi antar umat dan persatuan nasional. Faisol juga minta kepolisian dan aparat terkait mengusut tuntas peristiwa ini sampai ke akar-akarnya.

"Kami mendesak dan mendukung agar aparat mengusut tuntas insiden ini. Aksi ini telah melukai masyarakat Indonesia yang hidup rukun dan damai," tegasnya lagi.

 

TERKAIT

    -