Standard Post

Gus Muid Nahkodai DPC PKB Kota Kediri


KEDIRI, PKBNews - KH KH Oing Abdul Muid Sohib (Gus Muid) dipercaya sebagai Ketua Dewan Tanfidz periode 5 tahun ke depan dalam Musyawarah Cabang (Muscab) V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kediri yang digelar di Kantor Aula DPC PKB Kota Kediri, Minggu (7/3/2021).

Muscab serentak dibuka secara virtual melalui zoom oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) dengan mengusung tema `Meneguhkan Komitmen, Kembalikan Kejayaan`, muscab diikuti seluruh pengurus Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) se-Kota Kediri.

Gus AMI berpesan agar DPC PKB Kota Kediri harus solid dan bangkit untuk memenangi Pemilu 2024. Karena dengan kemenangan akan menentukan langkah strategis lainnya.

Sementara rekomendasi para peserta muscab, Gus Muid diminta maju dalam pemilihan Pilwali Kediri periode yang akan datang.

"Hasil sidang komisi rekomendasi, para peserta akan mengusung kader sendiri dalam pilkada. Untuk itu meminta kesediaan Gus Muid bersedia maju (Pilwali)," jelas Saifudin Zuhri selaku Ketua Sidang Komisi Rekomendasi.

Selain itu peserta Musyawarah Cabang DPC PKB Kota Kediri juga menargetkan perolehan 6 kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Upaya itu dilakukan dengan mengkonsolidasikan seluruh potensi dan kekuatan yang dimiliki PKB.

"Kita menargetkan 6 kursi pada Pemilu 2024 yang akan datang," jelasnya.

Sidang Muscab DPC PKB Kota Kediri dipimpin Umi Zahrok yang mewakili DPW PKB Jawa Timur yang juga anggota FPKB DPRD Jatim serta Diana, Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim.

Muscab selain menetapkan Gus Muid sebagai Ketua Dewan Tanfidz, juga menetapkan kembali H Muzer Zaidib sebagai Ketua Dewan Syuro serta memilih formatur untuk melengkapi kepengurusan DPC PKB Kota Kediri.

Anggota formatur di antaranya Khoirul Mutaqin selaku Sekretaris DPC demisioner, kemudian M Fatkurohman serta masing-masing DPAC satu orang.

Sementara Gus Muid menegaskan bahwa dirinya menerima amanah yang diberikan oleh DPP PKB serta siap menjalankan hasil komisi rekomendasi. Ia juga meminta masukan kepada para kiai, terutama terkait dengan pilkada yang akan datang.

"Saya siap menerima amanah dan menjalankan hasil sidang rekomendasi dengan meminta nasehat dan masukan para kiai," ujar Gus Muid.

Pengurus baru DPC PKB Kota Kediri langsung dibaiat dan diambil sumpah dan kesediaanya menjadi pengurus periode 2021-2026.

TERKAIT

    -