Standard Post

Muscab PKB Bojonegoro Mendukung Gus AMI Sebagai Capres


BOJONEGORO, PKBNews - TERPILIH sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bojonegoro, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah tegaskan akan menjalankan saluruh hasil musyawarah cabang (muscab), salah satunya mendukung Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) sebagai calon presiden (capres) pada 2024.

Rekomendasi dukungan untuk Gus AMI merupakan hasil muscab yang digelar di Ponpes Nurul Falah, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander.

Selain Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah yang terpilih sebagai Ketua DPC PKB, peserta muscab juga menyetujui Abdulloh Umar dipilih sebagai sekretaris dan Imarotul Khoiroh sebagai bendahara.

Sedangkan, Ketua Dewan Syuro adalah KH Sohib Soim merupakan mantan Ketua DPC PKB dan KH Hamim Sanadi sebagai Sekretaris Dewan Syuro.

Hadir dalam muscab tersebut, Toriqul Haq yang juga Bupati Lumajang sekaligus Wakil Ketua Dewan Tanfidz DPW PKB Jawa Timur, yang merupakan perwakilan DPP.

"Terpilihnya Bupati Anna sebagai Ketua DPC PKB Bojonegoro bersama pengurus periode 2021-2026 tidak melalui voting atau pemungutan suara, tetapi penunjukan langsung oleh DPP PKB berdasarkan pertimbangan yang ada," kata Sekretaris DPC PKB Bojonegoro, Abdulloh Umar dikonfirmasi usai Muscab.

Pria yang juga Ketua Komisi D DPRD setempat itu menjelaskan, selain pergantian dan penunjukan kepengurusan, dalam muscab tersebut juga dihasilkan beberapa rekomendasi penting oleh komisi-komisi yang dibentuk dari PAC-PAC PKB Se-kabupaten Bojonegoro.

Selain merekomendasikan Gus AMI sebagai capres pada 2024, juga berupaya menambah kursi legislatif DPRD Kabupaten Bojonegoro yang saat ini berjumlah 10 kursi. Berikutnya menjadikan kembali Bupati Anna Muawanah dua periode dalam memimpin Bojonegoro.

"Tentu hasil rekomendasi muscab akan kita kawal, doanya semoga PKB terus eksis dalam perpolitikan. Untuk kepengurusan lainnya dibentuk oleh lima pengurus harian yang sudah dipilih dan ditunjuk oleh DPP," tuturnya.

Muscab tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus DPC PKB Kabupaten Bojonegoro, anggota fraksi DPRD, Ketua Tanfidz dan Ketua Dewan Syuro DPAC PKB se-Kabupaten Bojonegoro dan Banom PKB baik Garda Bangsa maupun Perempuan bangsa.

TERKAIT

    -