Standard Post

Ayub Junaidi Pimpin DPC PKB Jember


JEMBER, PKBNews - MUSYAWARAH Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jember berhasil memilih Ayub Junaidi sebagai ketua tanfid dan KH Badrus Shodiq sebagai ketua dewan syuro.

Muscab yang berlangsung di Hotel Luminor, Minggu (7/3021), dipimpin langsung Wakil Bendahara (Wabendum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Bambang Susanto.

Berdasarkan mekanisme partai, ketua dan sekretaris tanfidz maupun syuro ditunjuk langsung oleh DPP PKB. Semula Itqon yang saat ini juga menjabat Ketua DPRD Jember ditunjuk menjadi Ketua DPC PKB Jember. Sedangkan Ayub Junaidi yang sebelumnya menjadi Sekretaris DPC PKB dipertahankan pada posisi semula.

Namun keputusan itu tak bertahan lama. Terjadi pertukaran posisi. Ayub ditunjuk menjadi ketua dan Itqon menjadi sekretaris.

"Biasalah dinamika yang berkembang. Kita mendengar semua aspirasi yang berkembang. Ternyata memang harus dilakukan perubahan. Tapi kami sudah melakukan komunikasi dengan banyak pihak," terang Bambang.

Yang terpenting, tegas Bambang, perubahan keputusan tersebut bisa diterima peserta rapat.

"Intinya ada perubahan atau tidak ada perubahan, kalau pleno menyepakati, tidak ada masalah. Yang berkepentingan, para pihak antara Cak Ayub dan Ra Itqon sudah menyepakati. Rapat juga sudah menyepakati. Saya kira tidak ada masalah," tuturnya.

Kata Bambang, tak ada tekanan apapun terkait perubahan itu. Semua disepakati dan diterima forum.

"Tugas saya sebagai pimpinan sidang ya semua saya tawarkan kepada peserta rapat. Ketika saya tawarkan, peserta rapat tidak ada yang menyampaikan penolakan ya saya nyatakan baik-baik saja, diterima dalam forum rapat," katanya.

Dia menambahkan, “Biasalah seperti dalam film kan begitu. Jadi biar penonton kaget. Kalau pertama sudah tahu endingnya alurnya bagaimana kan tidak bagus film itu. Ini salah satu pertunjukan yang ditunggu-tunggu. Jadi itu salah satu seni dalam berpolitik."

Di tempat sama, Ketua Tanfidz terpilih,
Ayub mengatakan, muscab berlangsung lancar.

"Bukan hanya urusan ketua dan sekretaris, tapi paling penting bagaimana membawa kapal PKB ini menjadi seperti cita-cita pada saat pendirian PKB tahun 1998. Apalagi tema kali ini PKB menjadi partai advokasi, di mana partai harus hadir, betul-betul bekerja untuk pendampingan masuyarakat," ucapnya.

Dia menambahkan, "Duet saya dengan Ra Itqon akan bekerjasama. Ra Itqon ada di DPRD, bagaimana memainkan peran di DPRD secara baik. Saya akan mengomando partai untuk bersama-sama bagaimana peran konsolidasi pergerakan partai di bawah bisa berjalan baik," ucapnya.


Susunan lengkap kepengurusan inti DPC PKB Jember 2021-2026

Ketua Tanfid: Ayub Junaidi
Sekretaris: Itqon Syauqi
Bendahara: Achmad syaikhu.

Ketua Dewan Syuro: KH Badrus Shodiq
Sekretaris: KH Sholeh Ahmad.

TERKAIT

    -