Standard Post

PKB Optimis Kapolri Mampu Membangun Institusi Polri Lebih Berintegritas


JAKARTA, PKBNews - POLITISI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Heru Widodo optimis Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mampu membangun institusi Polri lebih berintegritas dan mendapatkan kepercayaan publik.

"Saya meyakini Kapolri mampu meningkatkan kualitas kerja, integritas, dan kepercayaan publik terhadap Polri," kata Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Heru Widodo, Selasa (23/2/2021).

Menurut Heru, kasus yang tengah diusut Propam Polda Jawa Barat (Jabar) merupakan bagian dari kerikil yang harus disingkirkan dan diambil pembelajarannya.

"Mari kita tutup buku soal itu, jadikan pembelajaran dan catatan saja bagaimana agar ruang-ruang demikian tersekat, tidak kembali terjadi hal-hal yang merusak citra kepolisian," tuturnya.

Heru mengingatkan soal pemikiran yang pernah disampaikan oleh Sigit saat fit and proper test soal mengirim anak buahnya ke pondok Pesantren dan memberi ruang terbuka bagi santri menjadi polisi.

"Ini kilas balik, Kapolri perlu percepat kirim anak buah belajar di pesantren-pesantren dan ke depan memberi ruang santri agar diterima di akademi kepolisian," tuturnya.

Dia berharap ke depannya kalangan santri mampu memberi kontribusi nyata bagi Indonesia melalui institusi kepolisian