Standard Post

Gus AMI Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir


JAKARTA, PKBNews - MUSIBAH banjir yang terjadi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Karawang dan wilayah lainnya di Indonesia mendapat perhatian khusus Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI.

Dengan semangat gotong royong membantu sesama, Gus AMI menyampaikan filosofi pohon kurma dan binatang lebah yang memberi manfaat dalam kehidupan ini.

Gus AMI mengirim bantuan untuk warga korban banjir Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Sebelumnya Wakil Ketua DPR RI ini membantu warga Sukabumi yang menjadi korban longsor.

"Jadilah kalian semua seperti pohon kurma yang semuanya berguna, atau jadilah kalian seperti lebah yang selalu memberikan manfaat kepada manusia," katanya.

Panglima Santri juga mendorong semua kader PKB untuk berbuat demi kemaslahatan. Sekecil apa pun tindakan, ucapan, serta pikiran harus bisa memberi manfaat bagi sesama manusia.

"Kalau tidak bisa memberikan manfaat ya minimal bermanfaat," tutur Gus AMI.

Gus AMI menambahkan, "Saya perintahkan semua pengurus dan kader PKB di penjuru tanah air untuk turun tangan, galang bantuan, kerahkan semua tenaga untuk bantu pemerintah dan masyarakat mengatasi longsor dan banjir, ringankan beban bagi masyarakat terdampa."