Standard Post

Cirebon Timur Banjir, PKB Cirebon Langsung Buka Dapur Umum


CIREBON, PKBNews - JALANKAN amanah Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Cirebon gelar posko tanggap darurat dan dapur umum untuk warga yang terkena musibah banjir di Kecamatan Waled.

Posko tanggap darurat dan dapur umum tersebut dipimpin langsung lebah parlemen Fraksi PKB DPRD Kabupaten Cirebon H Tanung Hidayat,SE didampingi Hj Suwati.

Kader utama PKB itu langsung menyambangi korban banjir di daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Waled, yakni Desa Ciuyah, Ambit, Gunung Sari, Mekarsari, Karangsari dan Desa Cikulak Kidul .


"PKB selalu peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan," kata H Tanung.

Sementara itu, Kuwu (Kepala Desa, red)Ciuyah menegaskan, banjir kali ini paling besar, hampir merendam rumah warga.

"Masyarakat saling bergotong royong mengefakuasi warga yang rumahnya terendam banjir.Support moral dan bantuan logistik sembako dan adanya posko PKB sangat dirasakan sekali manfaatnya oleh warga masyarakat. Terima kasih H Tanung," tuturnya kuwu.

Pernyataan senada juga dilontarkan tokoh pemuda Waled, Kang Muhyiddin. Menurutnya, PKB Cirebon memiliki respons sangat cepat terhadap musibah yang terjadi di masyarakat. Warga sangat terbantu dengan sumbangsih yang luar biasa. Dalam kondisi sulit ditengah wabah pandemi Covid-19, warga Waled sangat merasakan betul kemanfaatan dari hasil kemenangan PKB.

"Semoga PKB Kabupaten Cirebon tetap menjadi partai terdepan dalam melayani dan membantu masyarakat. Saya atas nama warga Waled mengucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasi dari PKB Cirebon wabil khusus H Tanung Hidayat," ucapnya.


(Kontributor Rachmat Hidayat)