Standard Post

PKB Belum Pikirkan Pilkada Jakarta


JAKARTA, PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) belum terpikirkan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta apabila diselenggarakan pada tahun 2024. Demikian ditegaskan Sekretaris Bidang Gerakan Sosial dan Kebencanaan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Luqman Hakim.

Pernyataan dilontarkan seiring dengan mencuatnya sejumlah nama yang digadang bakal bertarung merebut DKI 1 kelak.

"PKB saat ini menjadi bagian partai koalisi pemerintahan, pasti punya agenda sendiri terhada Pilkada 2024, termasuk Pilgub DKI. PKB belum berpikir ke sana. Saat ini baru awal 2021, masih jauh menuju 2024," tutur Luqman.

Namun, Luqman berkata, apabila memang membicarakan mengenai Pilgub DKI Jakarta 2024 tentunya PKB sudah memiliki jajaran internal kader yang bisa didorong menjadi calon.

Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menyebutkan sejumlah kader di PKB yang dirasa mumpuni mengikuti bursa calon gubernur maupun calon wakil gubernur DKI Jakarta, semisal Jazilul Fawaid (Wakil Ketua MPR RI), Faisol Reza (Ketua Komisi VI DPR RI), Cucun Ahmad Syamrizal (Ketua FPKB DPR RI), dan Hasbiyallah Ilyas (Ketua DPW PKB DKI Jakarta).

Selain dari kalangan kader, Luqman mengatakan PKB bukan tidak mungkin mengusung sejumlah nama di eskternal partai untuk menjadi cagub DKI 2024. Ada dua nama dari kalangan pesohor yang disebutkan Luqman.

"Dari luar unsur partai, PKB juga melirik artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica untuk ditimang sebagai cagub DKI Jakarta 2024," kata Luqman.

TERKAIT

    -