Standard Post

PKB Hargai Pertemuan Abu Janda dengan Natalius Pigai


JAKARTA, PKBNews - PERTEMUAN pegiat media sosial Permadi Arya atau Abu Janda dengan Natalius Pigai terkait kasus ujaran kebencian patut dihargai dan diteladani untuk menguatkan nilai persaudaraan.

"Sikap tersebut harus diteladani untuk menguatkan nilai persaudaraan," kata Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bidang SDM dan SDE, Daniel Johan, Selasa (9/2/2021).

Daniel sangat menghargai langkah silaturahmi Abu Janda. Langkah silaturahmi yang telah dilakukan harus dilihatmasyarakat agar nilai-nilai solidaritas, persaudaraan, dan gotong royong semakin kuat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ini tak ingin sikap yang dilakukan Abu Janda memperlemah persaudaraan. Maka dari itu, sikap silaturahmi perlu mencari.

"Bukan malah sebaliknya yang memperlemah dan meningkatkan ketahanan sosial kita," ucapnya.

Menurut Daniel, proses hukum terhadap Abu Janda tergantung dari pihak yang melaporkan. Meski ia sudah silaturahmi ke pihak-pihak yang merasa tersakiti akibat ucapannya.

"Proses hukum kan berdasarkan peraturan dan UU, jadi tergantung yang melaporkan dan apa sudah dilaporkan secara hukum laporan tersebut," tuturnya.

Sebelumnya, Abu Janda dilaporkan melaporkan kasus ujaran kebencian yang menyebut Islam agama arogan. Dirinya juga dilaporkan karena laporan menyinggung mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai terkait ujaran rasisme.

TERKAIT

    -