Standard Post

Anggota DPRD DKI Jakarta Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi NU


JAKARTA, PKBNews - ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sutikno berkomitmen memperjuangkan aspirasi nahdliyin di ibu kota. Apalagi, ungkap Sutisno, nahdliyin di DKI Jakarta masih membutuhkan banyak advokasi agar mempunyai kesempatan sama dengan elemen warga lain dalam menikmati dampak pembangunan ibu kota.

"PKB lahir dari NU, sudah kewajiban kita memberi kontribusi terbaik bagi warga NU, khususnya di Jakarta, ini khidmat kita," katanya.

Sutikno menuturkan, NU dan PKB tidak bisa dipisahkan baik secara ideologis maupun kesejarahan. PKB merupakan sayap politik NU untuk memperjuangkan aspirasi politik, ekonomi, sosial, dan budaya dari nahdliyin.

"Oleh karena itu sudah menjadi keharusan bagi kader PKB baik di eksekutif maupun legislatif untuk selalu memperjuangkan kepentingan nahdliyin," katanya.

Tahun ini, ujar Sutikno, organisasi NU telah memasuki usia 95 tahun. Sepanjang usia tersebut, NU telah terbukti menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI. Kader NU telah terbukti memberikan Khidmah besar bagi rakyat Indonesia.

"Secara aqidah, syariah, maupun budaya, jamiyah NU telah memberikan kontribusi besar bagi Indonesia, maka sudah seharusnya PKB sebagai anak kandung NU harus memberikan kontribusi sama dengan garis perjuangan NU," tandasnya.

TERKAIT

    -