Standard Post

DPW PKB Jatim Intruksikan Kader Tindaklanjuti Seruan PWNU Jatim


SURABAYA, PKBNews - MELONJAKNYA kasus Covid-19 di Jawa Timur (Jatim) membuat Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim mengeluarkan intruksi kepada Pengurus NU, pengasuh pesantren, ta`mir masjid, hingga warga NU di Jatim untuk menyelenggarakan istighotsah berjamaah secara virtual di daerah masing-masing atau istighotsah secara individual.

Menindak lanjuti intruksi NU tersebut, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim pun menginstruksikan kadernya di daerah untuk menjalankan Istighotsah Akbar secara virtual di masing-masing daerah.

"Menindaklanjuti instruksi PWNU Jatim tersebut, semua anggota Fraksi PKB DPRD provinsi maupun kabupaten/kota se-Jatim agar turut serta mengamalkan," ujar Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi, kemarin.

Fauzan mengajak konstituen masing-masing. Bersama struktur DPAC dan DPRt di wilayah terkait, juga dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim berkata, intruksi tersebut juga berlaku bagi kader PKB yang menjadi kepala daerah.

"Bagi eksekutif yang juga kader PKB, otomatis (ikut menjalankan)," tegas Fauzan.

Menurut Fauzan, partainya berkomitmen menjadi kepanjangan Nahdlatul Ulama di eksekutif maupun legislatif.

"Sebagai partai anak kandung NU, (PKB) berkomitmen ikut dawuh (perintah) kiai NU," tutur Fauzan.

Dia menambahkan, "Urusan dhohirnya, kami Nahdliyyin patuh dan percaya sepenuhnya dengan pemerintah. Sedangkan urusan batiniyah, kami berdoa kepada yang maha kuasa dengan terus fokus."

Dengan ikhtiar tersebut, pihaknya berharap badai pandemi yang belum juga tuntas sejak tahun lalu dapat segera reda.

"Semoga pandemi Covid-19 segera berlalu," harapnya bermunajat.

 

TERKAIT

    -