Standard Post

DPC PKB Lembata Siapkan Kader untuk Pilkada Mendatang


LEWOLEBA, PKBNews - WAKIL Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Lembata, Andreas Baha Lasar berkata, pada prinsipnya secara internal partai, DPC tetap mengutamakan kader partai untuk bertarung dalam perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lembata di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Secara internal DPC PKB Lembata, Ketua DPC Simon Lake Odel digadang-gadang jadi salah satu kandidat (yang maju dalam Pilkada Lembata periode mendatang)," kata Andreas di Kantor DPRD Lembata.

Dimintai tanggapannya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Simon Lake Odel menegaskan, pada prinsipnya dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi NTT sudah meminta setiap DPC PKB se-NTT untuk melakukan konsolidasi struktur sampai ke pengurus anak ranting termasuk di dalamnya melakukan evaluasi dan verifikasi partai.

"Kita mengutamakan kader untuk diusung. Maka kader PKB diminta untuk konsolidasi dan sosialisasi diri. Jadi, apapun yang terjadi atas perintah partai harus siap," tuturnya.

Dia menambahkan, "Ada anggota fraksi, ada ketua partai. Partai suruh siap ya harus siap jadi kader yang diusung PKB. Sambil menunggu pilkada, kita siap konsolidasi juga akan omong soal tim pemenang."

 

TERKAIT

    -