Standard Post

PKB Bakal Dalami Prosedur Keamanan di Ponpes Kepada Listyo Sigit


JAKARTA, PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) berencana mengajukan pendalaman terkait prosedur keamanan dan prosedur kesehatan (prokes) pada lembaga pendidikan, khususnya pondok pesantren.

"FPKB salah satunya akan mengajukan pendalaman terkait prosedur keamanan dalam penegakan prokes pada lembaga pendidikan, utamanya di pondok pesantren. Sekaligus pelibatan pesantren dalam menjaga ketertiban dan keamanan," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Jazilul Fawaid (Gus Jazil), Selasa (19/1/2021).

Menurut Gus Jazil, "Termasuk juga akan mendukung reformasi internal Polri agar profesional, bijaksana, dan adil dalam memberikan pelayanan, pengayoman, dan melindungi masyarakat dari berbagai kejahatan dan kriminalitas."

Kata Gus Jazil, uji kelayakan calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo akan dimulai dengan pemaparan visi-misi Komjen Listyo. Kemudian, akan dilanjutkan dengan tanya-jawab dari semua Fraksi DPR RI.

"Besok Rabu Legi terjadwal pukul 10.00 pagi dimulai dengan pemaparan misi dan visi calon Kapolri dan dilanjutkan dialog dan tanya jawab dari semua fraksi," katanya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengajukan calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test akan digelar pada Rabu, 20 Januari 2021, oleh Komisi III DPR.

TERKAIT

    -