Standard Post

PKB Minta Semua Pihak Tak Permasalahkan Agama Listyo Sigit


JAKARTA, PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta semua pihak agar tidak mempermasalahkan agama yang dianut calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit, karena Indonesia negara Pancasila.

"Bagi masyarakat yang masih mempersoalkan agama yang dianut Pak Sigit, perlu diingat bahwa Indonesia sebagai negara Pancasila," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Jazilul Fawaid (Gus Jazil), Jumat (15/1/2021).

Adapun Listyo menganut agama Kristen Protestan. Ia dicalonkan menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Jenderal Idham Aziz.

"Semua warga negara memiliki hak dan kedudukan yang sama di hadapan hukum," tutur Gus Jazil.

Gus Jazil yang juga Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menegaskan, perbedaan agama jangan dijadikan masalah. Justru perbedaan itu hendaknya perlu dijadikan perekat persatuan masyarakat Indonesia.


"Jangan jadikan agama sebagai sumber masalah. Mari kita gunakan agama sebagai sumber persatuan, kesatuan dan kerukunan," ucapnya.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) berkata, ia sangat mengenal Listyo Sigit Prabowo sebagai jenderal polisi yang memiliki prestasi, dan secara pribadi orangnya baik.

"Harapan saya agar Pak Sigit tetap menunjukkan pribadi yang lembut, bijaksana, dan juga berkomunikasi dengan setiap lapisan masyarakat karena dukungan masyarakat itu akan membuat tugasnya lebih ringan," tandas Gus Jazil.

 

TERKAIT

    -