Standard Post

Politisi PKB Dukung Program Indonesia Terang


JAKARTA, PKBNews - DUKUNG Program Nasional Indonesia Terang, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Marthen Douw kembali luncurkan bantuan sosial kepada masyarakat Papua.

Putra Papua tersebut dilaporkan mendistribusikan bantuan berupa 300 unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di wilayah Kabupaten Nabire dan Deiyai.

Program disinyalir sebagai dukungan dari pemerintah dan anggota legislastif untuk mendorong penggunaan energi bersih di masa depan.

"Saya mengucapkan terima kasih Kepada Dirjen EBTKE Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral untuk PJU-TS khususnya yang kami salurkan di Kabupaten Nabire dan Kabupaten Deiyai," kata Marthen.

Marthen berkata, dari 300 unit tersebut, sebanyak 200 unit dialokasikan untuk 3 distrik di Kabupaten Nabire dan 100 unit dialokasikan untuk 2 distrik di Kabupaten Deiyai.

"Kami merasakan manfaat yang besar dari program ini dan kami berharap pemerintah daerah dan masyarakat dapat menjaga dan merawat lampu yang sudah terpasang," katanya.

Ke depan, ia berharap agar pemerintah dapat memberikan kuota lebih besar khususnya bagi masyarakat Papua. Ini mengingat Papua memiliki 29 Kabupaten ataupun kota dan mayoritas daerah belum mendapatkan pasokan listrik dengan baik.

"Sehingga kami berharap tahun berikutnya kami bisa mendapatkan kuota yang lebih besar agar Masyarakat dapat ikut merasakan terang seperti Wilayah lain di Indonesia," ucap Marthen.

TERKAIT

    -