Standard Post

Kabarnya Enam Posisi Menteri Bakal di REshuffle


JAKARTA,PKBNews - KETUA Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bidang Olahraga, Kesenian dan Milenial, Faisol Riza mendengar kabar akan terjadi reshuffle Kabinet Indonesia Maju di sekitar enam posisi.

"Kabarnya ada enam posisi yang akan di reshuffle oleh Presiden Joko Widodo," katanya, Senin (21/12/2020).

Kata Faisol, kalangan muda akan menghiasi kabinet Presiden Jokowi. Selain itu akan ada penambahan satu kursi wakil menteri atau wamen.

"Akan masuk orang-orang muda yang menambah dinamisnya kabinet. Plus lainnya beberapa wamen juga akan ada tambahan," ujarnya.

Faisol yang juga Ketua Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) berkata, posisi Menteri Sosial (Mensos) dan Menteri Kelautan Perikanan (KKP) yang saat ini masih kosong akan segera terisi. Kemudian, ungkap Faisol, dua kursi menteri terkait percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi berpotensi diganti Jokowi.

"Beberapa yang bisa digarisbawahi selain 2 posisi yang kosong, saya kira akan ada 2 posisi yang akan diganti juga terkait percepatan vaksinasi dan percepatan pemulihan ekonomi," ucapnya.

Namun, Faisol enggan berkomentar lebih jauh mengenai kursi menteri mana saja yang akan terkena reshuffle. Ia meminta masyarakat menunggu keputusan Jokowi.

 

TERKAIT

    -