Standard Post

Gus AMI: Tanggung Jawab PKB Berat


LAMPUNG TENGAH, PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menegaskan, tanggung jawab politik PKB berat. Karena mayoritas orangnya berat-berat. Ada petani, nelayan, miskin, kurang fasilitas di seluruh Indonesia.

"Tanggungan PKB ini menengah ke bawah, jarang menengah ke atas," katanya saat menyapa warga Lampung Tengah di kantor DPC PKB Lampung Tengah, kemarin.

Gus AMI meminta seluruh kader PKB Lampung Tengah all out memenangkan pasangan nomor urut 2, Musa Ahmad dan Ardito Wijaya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

"Keringat bapak ibu semua tidak akan pernah sia-sia. Kelihatannya kita akan memenangkan nomor 2, tetapi kenyataannya adalah investasi untuk Lampung dan untuk Indonesia," ucapnya.

Gus AMI menambahkan, tanggung jawab itu terasa lebih berat karena golongan menengah ke bawah adalah mayoritas dari bangsa Indonesia. Gus AMI mengajak seluruh kekuatan PKB bersinergi untuk gelombang besar kesejahteraan dan kemakmuran bersama.

Di lokasi yang sama, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Lampung, Chusnunia Chalim menyatakan, jika Gus AMI secara langsung hadir di Lampung Tengah, tidak ada pilihan lain kecuali menang.

"Harus menang. Yang namanya kader siap sami’na wa atho’na untuk memenangkan Pilkada, apalagi yang diusung adalah kader sendiri," katanya.

Wakil Gubernur Lampung ini berkata, legislatif dan eksekutif adalah jalan terbaik bagi PKB berkhidmat untuk umat. Semakin banyak kursi yang dicapai dan pimpinan daerah dikuasai, kata Nunik, maka semakin besar juga khidmat PKB untuk umat.

"Perolehan PKB makin hari makin bagus. Ini bukti bahwa kader kita bergerak. Bukan hanya ditingkat DPC, tapi juga di tingkat ranting. Insyaallah seluruh kader PKB di Lampung siap memperoleh 100 kursi (pada Pileg 2024)," ucap Nunik.

Turut hadir di kesempatan tersebut Ketua DPC PKB Lampung Tengah, Slamet Anwar, Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad dan Ardito Wijaya, serta ketua DPAC PKB se Lampung Tengah.