Standard Post

Ini Pesan Gus AMI Kepada Petani dan Guru Ngaji


JAKARTA, PKBNews- KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI mengatakan, pandemi telah berlangsung hampir delapan bulan telah membuat seluruh sendi kehidupan masyarakat mandeg. Mulai dari ekonomi, pendidikan hingga bidang sosial.

"Ilmu pengetahuan pun tampak belum mampu berbuat banyak menghadapi pandemi ini," katanya dihadapan ribuan masyarakat Jombang yang hadir secara fisik dan virtual, Jumat (27/11/2020).

Menurut Gus AMI, masyarakat harus terus membangun solidaritas sosial di tengah pandemi. Saling membantu dengan semangat persaudaraan

"Itulah kata kuncinya," ucapnya dihadapan ribuan guru ngaji, para pendidik, petani, dan para pelaku usaha mikro.

Gus AMI berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat. Saat ini, PKB sedang membahas persoalan pupuk agar para petani bisa mendapat pupuk yang murah saat musim panen.

"Kita terus berupaya mengkoordinasikan soal pupuk ini agar petani bisa mendapat yang terbaik," katanya.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu mengucapkan terima kasih kepada guru ngaji, petani dan seluruh pendidik yang telah memberikan sumbangan tenaga dan pikiran terhadap bangsa ini.

Ucapan Gus AMI disambut balasan dari masyarakat yang hadir. Menurut masyarakat, Gus AMI telah memberikan banyak bantuan pendidikan maupun pertanian sehingga para guru bisa tetap mengajar dengan tenang.

Begitupun bantuan traktor yang diberikan kepada petani sangat membantu para petani dalam meningkatkan nilai tambah.

Gus AMI meminta dukungan para petani, guru ngaji, pelaku UMKM dan kelompok kelompok masyarakat lain agar tahun 2024 PKB bisa menjadi pemenang ke-2 dalam pemilu.
Dengan demikian kesempatan PKB utk bisa berbuat lebih banyak untuk kesejahteraan rakyat terbuka lebar.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Jombang serta dewan syuro Jombang.

Gus AMI juga bersyukur bahwa aspirasi dan bantuan-bantuan sosial yang tersalur mampu sedikit meringankan bebas masyarakt di tengah pandemi.

"Semoga semua ini bisa makin menguatkan solidaritas kita bersama dan membantu masyarakat di tengah pandemi," tandasnya.