Standard Post

PKB Bali Dinilai Telah Menjalankan Tugasnya dengan Baik


DENPASAR, PKBNews - DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bali dinilai telah melakukan tugas kepartaian dengan baik. Apalagi berhasil mendapatkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di dua kabupaten.

"Saya melihat PKB Bali sudah luar biasa, apalagi berhasil mendapatkan kursi DPRD di dua kabupaten, dua kursi di Jembrana dan satu di Buleleng," ujar Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Bidang Kesehatan dan Inklusi Disabilitas, Nihayatul Wafiroh saat menggelar monitoring dan evaluasi nasional di Hotel Oranjje, Denpasar, kemarin.

Nihayah yang juga Wakil Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) berharap pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang PKB bisa menempatkan wakilnya di DPRD provinsi, bahkan DPR RI .

"Saya berharap ada wakil di provinsi, bahkan kalau bisa di DPR Pusat, PKB Bali pada tahun 1999 pernah memiliki wakil di DPR Pusat, waktu itu KH. Machrus Usman wakil dari Bali di Senayan," katanya.


Dia mengingatkan, jumlah 9 kursi DPR RI Dapil Bali menurutnya tidak menutup peluang PKB bisa meraih satu kursi di DPR RI.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Bali, H Bambang Sutiyono alias Bang Yono mengaku berterima kasih dengan monitoring dan evaluasi tersebut.

Hal ini membuat pihaknya optimis mampu meraih kursi lebih banyak di Pemilu 2024.

"Kami terima kasih atas monitoring ini, dan Insya Allah kami siap menghadapi 2024," ucapnya.

Bang Yono mengaku bahwa saat Pemilu 2019 lalu secara umum perolehan suara PKB untuk kursi DPR RI Dapil Bali naik sebanyak 10.414 suara. Sedangkan, perolehan kursi DPRD Kabupaten meningkat hampir 100 persen. Ini menurut Bang Yono menjadi indikator PKB di Pemilu 2024 mendatang.

"Pada dasarnya PKB itu suara nasional naik, 10.414 dan dari 2 jadi 3, dan satu-satunya partai selain PDIP, ini indikator kami," tandasnya.

Hadir juga dalam monev tersebut jajaran pengurus DPC PKB Se-Bali.