Standard Post

Inilah Titik Tekan Perjuangan PKB Selama Pandemi Covid


JAKARTA, PKBNews - KETUA Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI mengatakan, masa pandemi Covid-19 ada tiga hal menjadi titik tekan perjuangan politik PKB, yakni bidang pendidikan, bidang pertanian dan ekonomi kerakyatan.

"Tiga hal tesebut menjadi titik perjuangan PKB selama masa pandemi Covid-19," katanya, Senin (12/10/2020).

Menurut Gus AMI, dampak pandemic Covid 19 telah menyebabkan jumlah penduduk miskin diseluruh dunia menembus angka 1,1 miliar orang. Sebanyak 395 juta orang bahkan diprediksi akan terjerumus ke kemiskinan ekstrem akibat pandemi.

"Jika pemerintahan di belahan dunia tidak melakukan langkah-langkah tepat dan strategis dalam penanggulangan kemiskian maka pemberantasan kemiskinan dikhawatirkan mundur kebelakang 20-30 tahun," tuturnya.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu bersyukur pada bidang ekonomi, Indonesia dengan seluruh sumber daya yang ada mencoba untuk bangkit. Hasilnya cukup menggemberikan.

"Jika pada kuartal II pertumbuhan ekonomi kami minus 5,32 persen, maka pada kuartal III membaik menjadi pada kisaran minus 2,9 persen hingga 1,1 persen," kata Gus AMI.