Standard Post

PKB Arahkan Dukungan Kepada Giriasa di Pilkada Badung


BADUNG, PKBNews - KETUA Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bali Bambang Sutiyono alias Bang Yono tegaskan, PKB arahkan dukungan keduet Nyoman Giri Prasta-Ketut Suiasa (Giriasa).

"Benar, kami mengarahkan dukungan ke pasangan Giriasa," katanya, Rabu (16/9/2020).

Menurut Bang Yono, hal tersebut merupakan hasil menjaring aspirasi, baik dari masyarakat maupun kader dan simpatisan PKB di Gumi Keris itu.

"Kami melihat aspirasi dan keputusan dari elemen kader dibawah. Untuk mendukung Giri Prasta dan Ketut Suiasa yang dicalonkan kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Badung," tuturnya.

Bang Yono menambahkan, keputusan partainya memilih Giriasa, karena melihat secara langsung bagaimana situasi masyarakat dan program yang dilaksanakan selama 5 tahun memimpin Badung.

Apalagi, ungkap dia, selama memimpin Badung di periode pertama Giriasa dinilai PKB mampu mengayomi keberagaman masyarakat Badung.

"Saya juga kebetulan domisili Badung, bangga dengan Pak Giri dan Pak Suiasa yang telah membangun Badung dalam keberagaman. Untuk itu layak Pak Giri memimpin Badung," tegasnya.

Terkait dengan Giriasa yang melawan kotak kosong, ia mengakui hal tersebut sebenarnya kurang baik bagi demokrasi.

Hanya saja, menurutnya hal tersebut juga membuktikan Giriasa benar-benar dicintai masyarakat Badung.

"Walaupun calon tunggal memang tidak baik untuk demokrasi, tapi kan mau gimana lagi, ini membuktikan bahwa memang wajar di Badung Giriasa tidak ada lawan, karena dicintai masyarakatnya," ujarnya.

Bang Yono juga mengajak seluruh masyarakat Badung pada tanggal 9 Desember 2020 beramai-ramai datang ke TPS untuk memenangkan Giriasa.

Mengenai rekomendasi, pihaknya akan terbang langsung ke DPP untuk menyampaikan aspirasi kader di Badung.

"Soal rekomendasi, kami akan segera komunikasikan ke DPP, kami kan ini partai pendukung karena belum punya kursi, jadi Insya Allah lebih cepat lah," ucap politikus dari Kuta Selatan itu.

Sementara Sekretaris DPC PKB Badung, Sunoto alias Haji Totok mengatakan sesuai hasil rapat DPC dan PAC PKB se-Badung, semuanya memberikan aspirasi untuk merapat ke PDIP mendukung Giriasa.

"Kami sudah berembug dengan Dewan Pengurus Cabang PKB Badung dan jajaran kami, juga kami mengajak kepada Pengurus Anak Cabang di level kecamatan untuk menyatukan suara untuk mendukung Giriasa," ujarnya.

Dia menambahkan, "Karena kami merasakan selama ini apa yang dilakukan Giriasa sangat bisa dirasakan secara umum oleh masyarakat Badung dan khususnya bagi umat Muslim di Badung."