Standard Post

Ketua DPC PKB Kuningan Dapat Restu Waketum PKB Maju di Pilkada 2023


KUNINGAN, PKBNews - KETUA Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuningan, Ujang Kosasih mendapat restu Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid atau Gus Jazil untuk berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuningan 2023.

"PKB mempersilakan kader untuk maju di Pilkada mendatang. Makanya, setiap kader harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya," kata Gus Jazil melakukan safari politik di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (Jabar).

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) berkata, safari politik di wilayah Jabar untuk melihat persiapan Pilkada di beberapa kabupaten/kota. Khususnya kesiapan para kader partai yang hendak maju di perhelatan politik lima tahunan tersebut.

"Kunjungan ini dalam rangka keliling Jabar, mulai dari Cianjur, kemudian ke Kuningan. Cuma di sini tidak ada momen politik dan sosialisasi 4 pilar," tutur Gus Jazil

Gus Jazil mengaku cukup tertarik dan menghargai khazanah budaya di tanah pasundan, khususnya Kabupaten Kuningan.

"Saya sangat menghargai khasanah budaya yang ada di Pasundan. Karena tatar Pasundan ini mulainya dari Prabu Siliwangi," tuturnya.

Dia menyebutkan, ada 8 daerah kabupaten/kota di Jawa Barat yang melaksanakan Pilkada serentak. Bahkan 5 di antaranya, kader PKB menjadi peserta pada kontestasi pemilihan kepala daerah tersebut.

"Di Jawa Barat itu ada 8 daerah yang melaksanakan Pilkada, dan 5 daerah di antaranya terdapat kader PKB yang menjadi peserta. Kader PKB yang mengikuti Pilkada 2020 yaitu di Kabupaten Indramayu, Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, Cianjur dan Karawang," ungkap Gus Jazil.

Gus Jazil berkata, tujuan safari politik ini diharapkan bisa memberi dukungan dan dorongan moril agar para kader semangat dalam berjuang. Misalnya saja, di Indramayu, terdapat kader PKB yang maju di Pilkada atas nama Solihin.

"Nah kalau tahun 2023 Pak Ujang Kosasih punya kesempatan untuk bersiap-siap (Pilkada Kuningan). Itu tergantung Pak Ujang, beliau di sini memimpin partai, kalau elektoralnya bagus, kalau punya dukungan masyarakat, menurut saya Pak Ujang sangat layak," ucapnya.

Gus Jazil menegaskan, ia akan berdiri di garda terdepan untuk mendorong, mendukung bahkan memenangkan kadernya terbaik partai, termasuk Ketua PKB Kuningan jika mengikuti kontestasi Pilkada Kuningan di tahun 2023 mendatang.

"Untuk Pak Ujang Kosasih, buktikan saja, satu bukti mengalahkan seribu kata-kata. Kalau Pak Ujang dicintai, kalau Pak Ujang berbuat di Kuningan," tandasnya.