Standard Post

Kejar Kemenangan di Pilkada, DPW PKB Lantik Pemuda Jadi Pengurus DPAC


BANDUNG, PKBNews - KEJAR kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat (Jabar) melantik anak muda untuk mengisi posisi pengurus di Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) 27 kabupaten dan kota.

Rata-rata pengurus berusia di bawah 35 tahun itu secara resmi dilantik dalam acara penyerahan SK pengusungan tujuh pasangan calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2020, dalam rangakaian acara Victory for PKB Jabar di InterContinental Bandung Dago, kemarin.

Menurut Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda, para pengurus DPAC yang rata-rata berusia di bawah 35 tahun itu diharapkan menjadi kunci kemenangan dalam pertarungan politik Pilkada Serentak 2020.

"Anak muda di bawah usia 35 tahun sengaja dipilih karena dinilai sedang dalam masa paling produktif untuk membangun banyak hal termasuk membangun partai," katanya.

Dia menambahkan, tugas pertama adalah kaderisasi, ideologisasi kepada seluruh DPAC. Kedua, lanjut dia, penguatan ekonomi seluruh kader.

"Kami juga dirikan Warung Peduli Ummat. Tugas ketiga adalah pembinaan terhadap seluruh lembaga pendidikan di Jawa Barat, baik pesantren maupun yang lain," katanya.

DPW PKB Jabar, ungkap Syaiful, sudah mengusung tujuh pasangan calon terbaik di Pilkada tahun ini. Maka, yang harus dilakukan oleh seluruh pengurus serta kader PKB adalah mengerakkan seluruh elemen beserta masyarakat untuk menjatuhkan pilihannya kepada pasangan calon yang diusung PKB.

"Seluruh kader harus menjadi subjek, bukan objek. Maka jangan minder atas segala keterbatan kita. PKB untuk masa depan bulan masa lalu," tuturnya.

Lebih jauh ia mengintruksikan, seluruh Fraksi PKB DPRD Provinsi Jabar maupun di DPRD tingkat kabupaten dan kota wajib turun tangan langsung dalam memenangkan calon kepala daerah yang diusung PKB di daerahnya.

 

 

TERKAIT

    -