Standard Post

Anggota FPKB Tak Mempersoalkan Razia yang Dilakukan Petugas Lapas Kelas IIA


KUNINGAN, PKBNews - ANGGOTA Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuningan, Susanto sambut baik razia yang dilakukan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kuningan terhadap warga binaanya.

"Terlepas bentuk kegiatan razia latar belakangnya bagaiamana, namun pelaksanaan itu merupakan bentuk perhatian petugas lapas terhadap warga binaannya," kata Susanto.

Anggota Komisi II DPRD Kuningan memastikan, razia bukan merupakan bagian yang menghilangkan kebebasan begitu saja.

"Ya, kita ambil sisi positifnya saja. Kenapa razia itu dilakukan, dan saat melaksanakannya itu secara tiba -tiba. Nah, di sini bentuk perhatian daripada petugas lapas yang serius melakukan pembinaan terhadap warga binaan tersebut," ujar Susanto.

Kata Susanto, nilai positifnya memberikan keleluasaan waktu terhadap warga binaan dalam menyiapkan segala hal, yang sedang dan hendak dihadapi.

"Para penghuni akan lebih terarah terhadap materi atau praktik yang diberikan petugas lapas dalam pembinaannya," ucapnya.

Susanto menuturkan, razia ini sebagai motivasi dan peningkatan etos kerja petugas dalam melakukan pembinaan.

Tambah nilai positif, masih kata Susanto yang juga Wakil Rakyat dari Daerah Pilihan V Kabupaten Kuningan ini

Artinya, imbuh dia, antara warga binaan dan petugas binaan ini benar terjalin nilai kekeluargaan dalam menyukseskan program kerja yang teragendakan di lingkungan Lapas itu sendiri.

"Bayangkan saja, ketika dalam satu atap nilai harmonisasi kurang klimaks dalam keseharian. Ini tentu, akan menjadi suatu keterpaksaan satu sama lain, sehingga dalam capaian program hanya gugur kewajiban semata," ujarnya.

Mengenai hasil dan buntut pencatutan nama Mentri Luar Negeri yang dilakukan oleh oknum napi Lapas Kelas IIA Kuningan, Susanto tak menanggapinya.

"Soal itu, saya tak punya penilaian apapun. Silakan yang lain, mungkin ada yang kompeten dalam menanggapinya," ucapnya.

 

 

TERKAIT

    -