Standard Post

Gus Jazil Ajak Umat Muslim Indonesia Salat Ghoib untuk Korban Ledakan Beirut


JAKARTA, PKBNews - WAKIL Ketua Umum (Waketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid (Gus Jazil) mengajak seluruh umat Islam Indonesia mendoakan dan melakukan salat ghoib bagi para korban ledakan di pelabuhan utama, Beirut, Lebanon. Kabarnya, ledakan tersebut mengakibatkan setidaknya 78 orang tewas dan ribuan terluka.

"PKB mengajak umat Islam berdoa dan salat ghoib untuk para korban," ajak Gus Jazil, Rabu (5/8/2020).

Gus Jazil menyampaikan duka cita bagi para korban ledakan di Lebanon, baik mereka yang tewas, luka-luka, maupun terdampak ledakan tersebut.

Apalagi kejadian ini terjadi di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Wakil Ketua MPR RI tersebut berharap seluruh dunia dapat mengalirkan bantuan kemanusiaan untuk Lebanon.

"Duka warga Lebanon duka kita semua. Kami menyampaikan duka yang mendalam kepada para korban baik yang tewas, luka-luka atau yang terdampak," tuturnya.

Dia menambahkan. "Ledakan dahsyat ini (terjadi) di tengah pandemi dan resesi, namun kami tetap berharap agar dunia ikut juga mengalirkan bantuan kemanusiaan untuk Lebanon," tandasnya.

 

TERKAIT

    -