Standard Post

Tak Ada Hubungan Presiden Jokowi dengan Bambang Arianto


JAKARTA, PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) minta publik tak mengaitkan prilaku pria bernama Bambang Arianto yang mengaku berprofesi sebagai dosen dan telah melakukan pelecehan seksual dengan kedok penelitian terkait perilaku swinger (praktik tukar pasangan, red) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tak ada hubungannya sama sekali dengan Pak Jokowi, malah kasihan Pak Jokowi karena perilaku pribadi jadi kebawa-bawa hal yang tidak ada kaitannya," kata Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Daniel Johan, Selasa (4/8/2020).

Daniel minta polisi menangkap pelaku tersebut dan publik tak mengaitkan Bambang dengan Presiden Jokowi. Ia minta masyarakat bijaksana dalam bermedia sosial. Daniel meminta agar media sosial tidak digunakan sebagai sarana melakukan tindakan kejahatan.

"Masyarakat harus benar-benar bijak dalam bermedsos, jangan memberi ruang untuk hal-hal yang tidak etis, dan ini justru yang menjadi kepedulian yang besar Pak Jokowi sejak awal, isi dunia medsos dengan hal-hal yang mendidik, bukan hal-hal yang tidak baik," kata dia.

Terkait masalah Bambang Arianto, kata Daniel, PKB meminta polisi bertindak. Polisi diharapkan segera turun memproses kasus ini.

Sebelumnya, Bambang banyak menjadi perbincangan lantaran membuat video pengakuan telah melakukan pelecehan seksual. Kedoknya, sebagai mahasiswa S3 Akuntansi Forensik yang sedang melakukan penelitian terkait praktik "swinger" atau tukar pasangan.

Bambang mengaku rencana penelitiannya bohong dan lebih dikarenakan ingin berfantasi secara virtual. Bahkan, dalam video itu Bambang mengaku pernah melakukan pelecehan secara fisik.

"Saya juga minta maaf kepada NU dan UGM karena selama ini menyalahgunakan nama NU dan UGM dalam mencari target," kata Bambang.

Sampai saat ini, keberadaan Bambang Ariyanto belum diketahui pasti. Bahkan, akun-akun media sosialnya baik di Twitter maupun di Instagram sudah tidak ditemukan, walaupun video pengakuannya masih terus disebarkan warganet

 

TERKAIT

    -