Standard Post

Gus AMI Terima Kunjungan Kerja Dubes Uzbekistan


JAKARTA, PKBNews - MENERIMA kunjungan Duta Besar Uzbekistan, Ulugbek Rosukulov, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI hubungan bilateral Indonesia dengan Uzbekistan dapat memperkuat kerjasama di berbagai bidang menjadi semakin efektif dan inovatif.

"Kami terus menjalin komunikasi di masa pandemi ini dengan melakukan perbaikan-perbaikan atas semua pola hubungan, nanti pasca pandemi sudah bisa berjalan lebih baik," katanya di ruang kerja Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (29/7/2020).

Indonesia -Uzbekistan sudah mencatat sejumlah inisiatif untuk memajukan kerja sama bilateral kedua negara pada pertemuan ke-8 Komite Konsultasi Bilateral ( KKB) Indonesia–Uzbekistan yang dilakukan secara virtual di Jakarta, (23/7/2020).

Dalam pertemuan tersebut, dibahas sejumlah perkembangan kerja sama bilateral antara kedua negara sejak pertemuan KKB terakhir di Tashkent pada akhir 2018. Beberapa pembahasan yang mengemuka dari pertemuan ini adalah upaya peningkatan kerja sama perdagangan dan investasi kedua negara, kerja sama politik dan keamanan, khususnya penanggulangan terorisme dan kejahatan lintas-negara, serta pariwisata dan kebudayaan.

Pertemuan ini pun mencatat sejumlah inisiatif yang kiranya perlu didorong kedua negara, antara lain upaya penguatan perdagangan dengan perluasan akses pasar dan perlindungan terhadap penanaman modal.

Selain itu, ada juga kerja sama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) RI-Uzbekistan untuk menjajaki peluang bisnis di masing-masing negara, serta penanganan Covid-19, khususnya di bidang riset dan farmasi.

Turut hadir dalam pertemuan ini Konselor Bidang Perdagangan, Ekonomi dan Investasi Uzbekistan Sherzod Ismailov serta Sekretaris bidang Isu Politik dan Terorisme Kedubes Uzbekistan Muzafar Abduarzimov.

 

TERKAIT

    -