Standard Post

PKB Bisa Menjadi Penentu Kemenangan di Pilkada Depok


DEPOK, PKBNews - PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) bisa menjadi rebutan dan penentu kemenangan bagi siapa pun dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020.

"PKB memiliki akar rumput basis Islam tradisional. PKB dapat menjadi rebutan dan penentu kemenangan bagi siapa pun," terang politisi muda PKB, Faizin, Rabu (29/7/2020).

Menurut Faizin, visi Islam rahmatan lil alamin selaras dengan Partai Gerindra dan PDI Perjuangan (PDI Perjuangan). Sehingga, ada kemungkinan PKB berkoalisi dengan partai yang mengusung pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Alia tersebut.

"Dalam kontestasi Pilkada Depok, PKB hari ini menjadi partai penentu kemenangan siapa pun," tuturnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar) berkata, PKB Depok memiliki akar rumput basis Islam tradisional. Sehingga, partai yang kelahirannya dibidani kiai Nahdlatul Ulama (NU).

"Jelas PKB akan menjadi penentu dan rebutan," ujar Faizin.

Wakil Bendahara Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jabar menegaskan, kini infrastruktur kepengurusan PKB Kota Depok sudah sangat memadai dan siap tempur dalam menghadapi Pilkada dan pemilu nasional kedepan.

"Struktur kepengurusan di tingkat PAC dan ranting sudah tuntas dan terdiri dari anak-anak muda yang energik, yang paham teknologi dan ideologi yang kuat untuk menjalankan roda organisasi dan pemenangan," tutur Faizin.