Standard Post

Harlah ke-22, DPC PKB Kabupaten Bandung Ziarah ke Makam Pendiri NU


KABUPATEN BANDUNG, PKBNews - RAYAKAN Hari Lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-22, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Bandung mengadakan Harlah di Makom Mahmud, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung. Perayaan harlah sengaja dilakukan di Makom Mahmud dalam rangka menjaga momentum jaga tradisi Nahdlatul Ulama (NU). Kegiatan juga dihadiri para ulama dan kiai dari NU.

Menurut Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung yang juga Ketua Fraksi PKB DPR RI, H Cucun Ahmad Syamsurijal, para kader PKB se-Indonesia, pada momentum Harlah ke-22 ini serentak melaksanakan ziarah kubur ke makom para pendiri NU, mengingat PKB berasal dari NU.

"Kita tak melupakan sejarah. Kita dari anak-anak muda jangan sampai tidak mengerti sejarah dan untuk tidak melupakan sejarah. Termasuk tidak melupakan para pendiri NU. Pada kesempatan ini, kita mengusung momentum jaga tradisi dengan cara melaksanakan ziarah ke para pendiri NU," tuturnya.

Dia berkata, perjuangan para pendiri NU itu menjadi catatan sejarah, khususnya bagi para kader PKB untuk menuju perjungan ke masa depan.

"Berdirinya Indonesia tidak lepas dari para penjuang NU. Itu menjadi catatan sejarah kita," tandasnya.