Standard Post

PKB Manggarai Timur Bagikan 900 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19


MANGGARAI, PKBNews - SEDIKITNYA 900 paket sembako diberikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa( PKB) Kabupaten Manggarai Timur kepada warga terdampak Covid-19, lansia, duda, janda dan warga cacat permanen. Bantuan tersebut merupakan bantuan kiriman dari Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) dan pengurus DPC PKB Manggarai Timur.

"Paket sembako yang kami berikan sebanyak 900 paket. Sembako tersebut diserahkan kepada warga kurang mampu terutama warga lansia, duda, janda dan juga warga yang cacat permanen yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah terkait penanganan Covid-19," kata Ketua DPC PKB Manggarai Timur, Yohanes Rumat usai memberikan bantuan secara simbolis di Kampung Ligot, Desa Compang Ndejing, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Kamis (16/7/2020).

Hadir dalam penyerahan bantuan itu, Ketua PKB Dapil Poco Ranaka sekaligus sebagai Sekertaris Fraksi DPRD Matim, Bona Jemarut, Dapil Elar, Elar Selatan dan Sambi Rampas. Ferdinandes Alfa, Dapil Lamba Leda Bona Ngendo dan PKB Dapil Borong Rana Mese diwakili oleh Staf Fraksi Ignas Djoko, serta pengurus DPC PKB Manggarai Timur.

Kata Yohanes, 900 paket sembako yang diberikan kepada warga itu terdiri dari beras sebanyak 4,5 ton, minyak goreng 900 liter dan gula pasir 900 kilogram. Dengan rincian, 450 paket dari DPC PKB Kabupaten Manggarai Timur yang bersifat kemandirian dan 450 paket dari Gus AMI.

Yohanes mengingatkan para penerima bantuan agar tidak melihat berapa besar ataupun berapa kecil bantuan yang diberikan, namun bantuan itu diberikan merupakan murni ketulusan dan cinta kasih dari Gus AMI dan juga DPC PKB Kabupaten Manggarai Timur.

Yohanes menegaskan, bantuan yang diberikan murni atas dasar kemanusiaan, bukan politis meskipun ada simbol-simbol PKB karena itu merupakan jabatan yang melekat.

"Bantuan yang diberikan itu simbol cinta kasih kemanusiaan dari Gus AMI, juga PKB ingin menghidupkan kembali bagaimana hidup bergotong royong," tutur Anggota DPRD Provinsi NTT itu.

Dikatakan Yohanes, bantuan sembako ini sudah tahap ketiga. Untuk tahap pertama dan kedua, DPC PKB Manggarai Timur juga menyerahkan bantuan paket Sembako kepada 500 orang mahasiswa.

"Kita serahkan paket Sembako tahap pertama dan kedua kepada 500 mahasiswa waktu itu. Pada saat itu puncaknya pandemi Covid-19, sehingga saat itu mahasiswa benar-benar terkurung di dalam kos, karena itu atas kepedulian dan cinta kasih PKB Matim kita bantu paket sembako meskipun tidak seberapa nilainya," kata dia.

Bukan hanya paket Sembako saja yang dibantu, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga untuk mencegah panyebaran Covid-19, DPC PKB Kabupaten Manggarai Timur juga memberikan bantuan 4.000 masker untuk warga dan mahasiswa di Kupang.

"Untuk masker bantuan masker sebanyak 4000 lembar ini, 3000 lembar diantaranya kita sudah bagikan 1 bulan yang lalu. Hari ini kita bagikan 1.000 lembar kepada warga,"jelas Yohanes.

Yohanes juga mengatakan, bantuan paket Sembako dan masker bagi masyarakat Manggarai Timur ini juga sebagai bentuk keterlibatan PKB untuk turut membangun Kabupaten Manggarai Timur.

Salah seorang warga penerima bantuan, Yohanes Dambot mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan juga DPC PKB Manggarai Timur yang telah membantu mereka.

"Kami tidak melihat berapa banyaknya bantuan sembako ini, tapi ini sudah sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan ekonomi di tengah penyebaran virus Corona," ucapnya.

TERKAIT

    -